Sukses

Keren, Pasangan Ini Rombak Bus Sekolah Tua Jadi Rumah Minimalis

Alih-alih tinggal di apartemen, mereka memutuskan untuk membeli bus sekolah dan merombaknya menjadi keren.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan asal California bernama Christine Saldana dan Kathy Mariscal menarik perhatian publik usai memutuskan untuk merombak bus sekolah usang menjadi sebuah rumah berjalan.

 

Alih-alih tinggal di apartemen, mereka memutuskan untuk membeli bus sekolah akhir tahun 80-an yang diproduksi oleh Crown Coach Corporation yang berbasis di LA seharga $ 7.500 atau setara dengan Rp 104 juta. 

Mereka kemudian menyulapnya jadi sebuah "rumah minimalis" yang memiliki ruang tamu yang luas, dapur, lemari pakaian dan area bayi, kamar mandi, kamar tidur, dan area pengemudi yang semuanya berada di dalam bus seluas 298 kaki persegi (atau 27,7 meter persegi) itu.

Interiornya pun terlihat sangat nyaman, modern, dan minimalis. Ruang tamunya dilengkapi dengan sofa, rak buku, dan lemari TV. Dapurnya pun dilengkapi dengan hal-hal penting seperti wastafel, lemari es, dan peralatan memasak. Sementara untuk kamar mandi dilengkapi dengan wastafel, toilet, dan shower.

Beruntung keduanya memiliki keluarga yang memiliki bisnis furnitur. Hal ini memudahkan mereka melengkapi isi rumah mungil tersebut. Bagi kalian yang penasaran berikut deretan potrenya yang dijamin bikin kalian takjub.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ide ini berawal lantaran mereka sedang merencanakan pernikahan dan perlu menghemat uang untuk akomodasi

3 dari 5 halaman

Tak hanya ruang tamu, rumah ini juga dilengkapi dengan dapur

4 dari 5 halaman

Terdapat pula meja untuk makan bersama atau sekedar bersantai

5 dari 5 halaman

Tempat tidurnya pun cukup nyaman dan cukup untuk dua orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.