Sukses

Lionel Messi Minta Barcelona Jual Coutinho, AC Milan dan MU Berminat

Megabintang Barcelona Lionel Messi mendesak klubnya menjual Coutinho. Ternyata, peminat playmaker asal Brasil itu bukan hanya AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan salah satu tim yang dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan menarik Philippe Coutinho dari Barcelona. Namun, klub Liga Italia tersebut, harus berlomba dengan tim lain. Di antaranya, Manchester United atau MU.

Boleh dibilang, saat ini, Rossoneri mencari rekrutan baru yang dapat meningkatkan level skuat menjelang kemungkinan kembali ke Liga Champions. Bila jadi mendatangkan Coutinho, dia akan mengisi slot nomor 10 dalam sistem 4-2-3-1.

Bahkan, AC Milan dikabarkan bisa mendapat kesepakatan potongan harga dalam transfer tersebut. Melansir berita terbaru dari DonBalon di Spanyol, Lionel Messi, yang meminta Barcelona menjual Coutinho.

Penjualan ini bertujuan mengumpulkan dana dan memperkuat skuat di lini lain. Apalagi, performa Coutinho juga terus dipertanyakan.

Performa pemain Barcelona asal Brasil tersebut kurang memuaskan. Bahkan, sejak kedatangan Coutinho yang senilai 150 juta euro dari klub Liga Inggris Liverpool.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Untuk diketahui, valuasi Coutinho sekarang berkisar 50 juta euro. Sebuah laporan pun menyebutkan AC Milan adalah salah satu calon pelamar untuk mantan bintang Inter itu.

Hanya saja, peminat Coutinho ternyata bukan hanya AC Milan. Klub Liga Inggris seperti Tottenham, Arsenal, dan Manchester United, kabarnya juga mengincar Coutinho.

3 dari 5 halaman

Masalah AC Milan

Gaji jelas akan menjadi masalah bagi AC Milan. Sebab, ia berpenghasilan lebih dari 250 ribu euro per minggu, seperti dilaporkan media-media setempat.

Sekadar menyegarkan ingatan, setelah satu musim membela Bayern Munchen, Coutinho kembali ke Camp Nou. Dia diharapkan menjadi tandem baru Lionel Messi di lini depan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Berniat Balik Lagi

Sayangnya, Coutinho juga masih belum bisa memenuhi ekspetasi tersebut. Bahkan dilansir dari media Spanyol, Don Balon, Messi menyarankan agar Barcelona menjual eks Inter Milan tersebut demi mendapatkan uang dan membeli pemain baru lagi.

Sebelumnya, Coutinho diberitakan ingin kembali ke Inggris musim depan. Sang playmaker disebut ingin memperkuat kembali Liverpool yang ia tinggalkan pada 2018.

5 dari 5 halaman

Harga Murah

Keinginan Coutinho untuk kembali ke Liverpool tampaknya bakal kandas. Sebab, The Reds tak mau membelinya lagi meski Barcelona akan menjualnya dengan harga yang murah.

Kendati begitu, Coutinho diyakini akan menjadi salah satu pemain yang meninggalkan Barcelona. Ia diberitakan ingin dijual manajemen Barca agar mereka punya dana untuk belanja di musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Messi

  • Phillipe Coutinho

  • Rossoneri