Sukses

Diklaim Bikin Awet Muda, Wanita Ini Pakai ASI-nya Sendiri untuk Perawatan Wajah

Wanita ini memutuskan untuk menggunakan ASI-nya sendiri sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitnya.

Liputan6.com, Inggris - Memiliki kulit wajah yang sehat tanpa adanya masalah seperti kerutan tentu diidamkan setiap individu, khususnya para kaum hawa. Namun, kerutan atau keriput akan muncul seiring bertambahnya usia. 

Berbagai cara pun dilakukan untuk memiliki kulit wajah yang awet muda, mulai dengan melakukan perawatan kecantikan hingga menggunakan produk anti-aging.

Namun, seorang wanita dari London, Inggris, memiliki cara unik agar selalu tampak awet muda. Melansir dari Mirror, Senin (1/2/2021), wanita bernama Si Si Shoffman memutuskan untuk menggunakan ASI-nya sendiri sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitnya.

Wanita berumur 30 tahun itu membagikan rahasia perawatan kecantikannya itu di akun Instagram-nya @sisishoffman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dioleskan ke Wajahnya

Dalam unggahannya, Si Si berbicara bagaimana rutinitas perawatan kulit yang dilakukannya agar terlihat awet muda, sehat dan glowing. Dia biasanya menggunakan cairan kolostrum ASI-nya ke kulit wajah layaknya seperti menggunakan skincare.

Kolostrum adalah air susu ibu pertama kali yang diproduksi setelah melahirkan. Biasanya kolostrum memiliki warna keemasan sehinggi dikenal dengan cairan emas.

“Jadi Anda mungkin berpikir saya gila karena menerapkan itu ke wajah saya, tentu tidak. Jadi, dapatkan emas di wajahmu,” kata Si Si

Setelah menggunakan kolostrum ke wajahnya, dia melanjutkannya dengan menggunakan pelembab wajah. 

3 dari 4 halaman

ASI Miliki Berbagai Manfaat

Selain itu, dia mengklaim bahwa ASI memiliki berbagai manfaat sehingga masuk dalam daftar perawatan kulitnya

“Ini secara ajaib bisa menjadi anti-infamasi. Ini akan merangsang produksi bakteri kulit normal yang sehat, yang akan melawan bakteri bermasalah (hampir seperti probiotik alami Anda). Secara topikal bisa membantu ketidakseimbangan hormon saat dioleskan pada kulit. Secara alami mengandung faktor pertumbuhan yang pada dasarnya membuat kulit beregenerasi artinya anti penuaan," jelas Si Si.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Meski begitu, pengikutnya di Instagram menanggapi aksinya itu dengan beragam respons. Banyak dari mereka berterima kasih atas saran perawatan kulit wajah yang tak biasa itu.

“Aaaah, aku menyukai ini dan tidak tahu itu sebelumnya,” kata seorang warganet.

“Itu sangat menarik. Hebat,” sahut warganet lainnya.

“Setidaknya itu tidak akan sia-sia,” komentar seorang warganet. 

“Wah, itu cukup menarik. Saya tidak tahu tentang itu! Saya akan mengingatnya,” tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.