Sukses

Viral Video Kura-Kura Asyik Berjoget Saat Dimandikan oleh Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Publik terutama pengguna media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya unggahan video viral yang menunjukkan aksi kura-kura yang asyik berjoget saat dimandikan oleh pemiliknya.      

Bagi para pemilik hewan tentu sudah menjadi hal yang wajib bagi mereka untuk menjaga kebersihan hewan peliharaannya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memandikannya.    

Sayangnya mandi merupakan proses perawatan yang paling ditakuti oleh kebanyakan hewan, bahkan terkadang mereka menjadi lebih agresif. Hal ini lantaran kebanyakan hewan takut akan dinginnya air. 

Namun, tidak bagi kura-kura yang sudah dirawat selama 15 tahun bernama Christoph ini. Pada video yang viral tersebut kura-kura ini tampak menikmati momen saat dirinya dimandikan. Ini terlihat dari unggahan akun Tiktok-nya @morganeuy pada (25/01/2021).

 

 

2 dari 5 halaman

Cangkangnya Disikat

Proses pembersihan kura-kura pada umumnya hanya perlu menggosok bagian tempurung dengan pola memutar pakai bahan yang tak menggerus.

Biasanya kura-kura akan menjadi agresif, tetapi Christoph spontan menggerakan tubuhnya ke sikat gigi yang diletakkan di bagian tempurungnya seakan mengerti bahwa dia mau dibersihkan. Kepintaran Christoph membuat pemiliknya semakin menyayanginya hingga menjuluki dia dengan sebutan "the real sahabat sejati". 

3 dari 5 halaman

Momen Saat Dimandikan

@morganeuy

the real sahabat sejati nih, 15 tahun berteman sama gua HAHA ##SurpriSINGJoyday ##fyp ##foryou ##foryoupage ##xyzbca ##turtle ##temanhidup

♬ Terpesona Gustixa ft. Bulan - Gustixa
4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan kura-kura bergoyang saat dimandikan itu mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka heran karena langka sekali ditemukan kura-kura yang nurut ketika dimandikan. 

"Bahaya banget kura-kura dah ngerti cara joget terpesona😳😂," kata akun @machalatte🐰.

"Lama-lama bukan cuma joget, tapi bisa woah😭," kata akun@StoryKu🌼.

"Sebentar sebentar aku mau nanya ni ke kalian semua, emang dia bisa ngerasain dari cangkangnya?" sahut akun @Reza Erza Achtiar Firdani.

"Berbeda dengan kura2ku mas, tiap dibersihin malah nyodorin mulutnya. alhasil kena gigit🥺," balas akun @Lailatul Afifah.

"Oke ngab, skrg ajari dia dance WAP," tambah akun@sangatbagus.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: