Sukses

Punya Arti Berbeda, Yuk Ketahui Makna 4 Elemen dalam Zodiakmu

Setiap lambang zodiak memiliki satu dari empat elemen dengan arti yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap zodiak memiliki masing-masing lambang dengan arti yang berbeda. Lambang zodiak tersebut mempunyai ciri-ciri, kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Dilansir dari astrology-zodiac-signs.com, 12 lambang zodiak tersebut memiliki satu dari empat elemen, seperti udara, air, bumi, dan api. Keempat elemen itu membantu untuk menggambarkan tipe kepribadian seseorang, serta memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap karakter dasar, perilaku, pemikiran, dan emosi.

Dengan menganalisis proyeksi posisi planet, matahari, dan bulan sesuai dengan tanggal lahir, astrologi dapat memberi gambaran sekilas mengenai karakteristik dasar, kekurangan, ketakutan, dan pilihan seseorang. Simak arti keempat elemen itu di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Elemen air

Zodiak yang memiliki elemen air memiliki sifat yang sangat emosional dan sangat sensitif. Mereka sangat intuitif atau selalu bertindak sesuai keinginan hati. Zodiak ini juga memiliki sikap yang misterius. Mereka orang yang tertutup sehingga jarang sekali melakukan sesuatu secara terbuka.

Namun mereka selalu ada untuk orang yang dicintainya. Ketika mengobrol, mereka lebih senang percakapan yang intim atau mendalam. Para zodiak itu adalah Scorpio, Cancer, dan Pisces. Zodiak dengan elemen air sangat cocok menjalin hubungan dengan elemen bumi.

3 dari 5 halaman

2. Elemen bumi

Zodiak dengan elemen bumi memiliki arti "membumi" yang menggambarkan bahwa zodiak tersebut selalu bersikap untuk merendah. Mereka sangat konservatif dan bersikap realistis. Namun mereka juga bisa berubah menjadi emosional.

Zodiak yang memiliki elemen bumi, yaitu Capricorn, Virgo, dan Taurus. Mereka orang yang setia, praktis, dan stabil. Ketika dirinya ataupun teman-teman terdekatnya mengalami masa-masa sulit, ia akan tetap bersama untuk melaluinya.

4 dari 5 halaman

3. Elemen api

Elemen api digambarkan dengan seseorang yang penuh gairah, dinamis, dan temperamental. Mereka cepat marah, tetapi juga mudah untuk memaafkan. Sifatnya yang penuh gairah membawa mereka kepada jiwa-jiwa petualang dengan energi yang sangat besar. Tak heran jika mereka memiliki fisik yang kuat.

Seseorang dengan elemen api seringkali dijadikan sebagai sumber inspirasi oleh orang lain. Mereka adalah Sagitarius, Aries, dan Leo. Mereka merupakan orang yang cerdas, kreatif, idealis, selalu siap untuk memulai tindakan yang cukup menantang, dan sadar diri. Zodiak dengan elemen api sangat cocok menjalin hubungan dengan zodiak yang memiliki elemen udara.

5 dari 5 halaman

4. Elemen udara

Zodiak yang memiliki elemen udara digambarkan sebagai seseorang yang suka terhubung dengan orang lain. Mereka memiliki tipe komunikasi yang rasional, ramah, dan penuh cinta. Para zodiak yang dimaksud, yaitu Aquarius, Libra, dan Gemini.

Mereka adalah sosok yang pemikir, intelektual, ramah, analitis, dan komunikatif. Tidak heran jika mereka senang dengan pertemuan sosial, diskusi filosofis, dan buku-buku yang bagus untuk dibaca. Tak hanya itu, para zodiak tersebut juga senang jika memberi nasihat kepada orang lain. Namun terkadang mereka bersifat dangkal dalam berpikir.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.