Sukses

5 Hal Menakjubkan yang Terjadi Jika Taruh Es Batu di Wajah Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda tentu sudah tak asing dengan yang namanya es batu. Es batu biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman agar terasa lebih segar. Namun rupanya tak hanya untuk diminum, es batu juga memiliki manfaat lain yaitu untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Caranya ialah dengan mengaplikasikannya pada wajah secara merata setiap hari. Mungkin banyak yang belum melakukannya karena belum mengetahui manfaatnya.

Dikutip dari Brightside, berikut deretan manfaat menakjubkan mengaplikasikan es batu pada wajah.

1. Membuat Kulit Bercahaya

Memijat wajah Anda dengan es batu membuat pembuluh darah Anda mengerut dan pada awalnya menurunkan aliran darah ke kulit Anda. Tubuh Anda mulai mengedarkan lebih banyak darah ke wajah Anda sebagai respons dan sebagai hasilnya, kulit akan lebih berkilau dan tampak sehat.

2 dari 7 halaman

2. Meminimalkan Lingkaran Hitam pada Mata

Mengoleskan es ke wajah Anda secara teratur dapat mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak. Caranya cukup bungkus es batu dengan lap bersih dan tempelkan pada kulit di bawah mata Anda. Untuk hasil yang lebih baik, bekukan jus mentimun dan gunakan campuran ini untuk area mata Anda.

3 dari 7 halaman

3. Buat Bibir Lebih Lembut

Pijatan lembut dengan es batu dapat memberikan keajaiban pada bibir Anda yang pecah-pecah. Es dapat membantu mengurangi peradangan dan menghaluskan kulit di bibir Anda.

4 dari 7 halaman

4. Buat Wajah Bebas Minyak

Mengoleskan es pada wajah Anda dapat membantu mengecilkan pori-pori penghasil minyak dan membuat kulit Anda tampak lebih matte. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan sedikit air jeruk nipis ke dalam es agar kulit Anda tetap ternutrisi.

5 dari 7 halaman

5. Eksfoliasi Sel Kulit Mati

Es batu yang dicampur dengan susu dapat berfungsi sebagai eksfoliator alami bagi kulit. Susu mengandung asam laktat yang membantu menyingkirkan sel kulit mati sementara es memberi efek kulit yang sehat bercahaya. 

6 dari 7 halaman

Infografis

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: