Sukses

Live Streaming Webinar Habitat for Humanity: Penanganan Covid-19 di 2021, Saksikan di Vidio Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 menyebar luas ke berbagai negara di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hingga saat ini, kurva kasus virus yang berasal dari Wuhan, China itu belum menunjukkan angka penurunan di Tanah Air.

Upaya terus digalakkan oleh pemerintah, perusahaan, lembaga kemanusiaan maupun masyarakat agar dampak Covid-19 terhadap kesehatan dan ekonomi bangsa dapat diantisipasi. 

 

Tahun 2020 segera berakhir, penanganan Covid-19 yang lebih strategis dan efektif perlu disiapkan untuk mengawali 2021. Hal inilah yang membuat Habitat for Humanity Indonesia, bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar webinar bertajuk “Covid-19 Outlook in 2021 (Pandangan dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tahun 2021).”

Acara tersebut juga didukung oleh RSUPN Cipto Mangunkusumo dan RS EMC Group yang dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio. Adapun tema webinar kali ini akan mengupas pandangan dan strategi pemerintah serta lembaga sosial, soal penanganan Covid-19 di tahun 2021.

Dokter Azhar Jaya, SKM., MARS, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menuturkan, di tahun 2021 pemerintah akan terus meningkatkan upaya untuk menghambat bahkan menghentikan penularan Covid-19. 

“Pemerintah juga tidak henti mengajak semua pihak menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan menggerakan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak di berbagai tempat umum seperti pasar dan pusat keramian lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Sabtu (28/11/2020).

2 dari 4 halaman

Tempat Singgah

Pandemi Covid-19 juga memberikan stigma negatif di kalangan masyarakat. Seperti diketahui, diskriminasi kerap diterima beberapa orang yang pernah terinfeksi virus Corona.

Habitat for Humanity Indonesia sebagai lembaga non profit, sejak awal ikut turun tangan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Habitat menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan yang mengalami penolakan dan stigma buruk. Hal ini dilakukan agar mereka dapat beristirahat dengan aman dan nyaman. 

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia mengungkapkan bahwa Habitat tidak akan berhenti membantu perjuangan pemerintah dan masyarakat memerangi Covid-19. Berbagai upaya di tahun 2020 telah mereka lakukan guna membantu pemerintah dan masyarakat menanggulangi Covid-19. 

“Dengan segala tantangan yang ada, Habitat Indonesia akan terus menggalang dana membantu masyarakat siap dengan segala perubahan,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Webinar

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, hari ini, Senin (30/11/2020) pukul 09.00 WIB, Kementerian Kesehatan RI, RSUPN Cipto Mangunkusumo, dan RS EMC akan membahas lebih dalam tentang pandangan dan penanganan Covid-19 di tahun 2021.

Lewat live streaming webinar Habitat for Humanity Indonesia di platform Vidio, diharapkan bisa menjadi motor penggerak bagi semua pihak untuk bersama-sama bisa menanggulangi pandemi ini di tahun 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini