Sukses

Viral Buku Tentang Kucing yang Isinya hanya Meow, Warganet Bantu Terjemahkan

Tidak seperti buku pada umumnya, buku ini hanya dipenuhi tulisan mengeong kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta buku, tidak ada kata berhenti untuk membaca, bahkan mereka rela menginvestasikannya lewat buku yang menjadi sumber pengetahuan.

Biasanya, pembaca akan mengikuti alur cerita untuk menemukan benang merah dari peristiwa yang dirangkai dalam tulisan.

Namun, hal semacam itu tidak akan terjadi pada buku berjudul Meow yang baru-baru ini menjadi perbincangan viral. Melalui unggahan akun Twitter @nabilfikran10, dia menceritakan penyesalannya karena membeli buku yang ditulis oleh M.E. OWMEOW.

Pria itu juga tak heran mengapa para pembeli mendapat tawaran potongan harga ketika membeli buku tersebut. Sebab, kumpulan tulisan yang dituangkan ibarat kucing tengah mengeong tanpa henti. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lembaran bukunya

Sesaat Fikran membuka sampul hijau tersebut, dia terjebak di dalam bahasa kucing yang sulit dipahami oleh manusia. Membalikkan lembaran demi lembaran serasa percuma, tidak ada satu pun bahasa yang dia pahami.

Yang bisa dia temukan hanya permainan penulisan tanda baca dan kata "meow" yang bervariasi, entah menunjukkan perasaan kebahagiaan atau kesedihan. 

3 dari 4 halaman

Terjemahan Warganet

Uniknya, buku "Meow" tersebut dapat memunculkan daya kreasi imajinasi bagi warganet yang tak kalah menghibur pengguna Twitter.

"Ini dia kucing tampan bernama Rocco yang berasal dari Kuala Kangsar. Setiap hari, ibunya mencuri makanan untuknya dan seperti itu hidup dia," kata akun @nothingtodolorh.

"Bagian paling sedih saat Rocco menunggu ibunya tak kunjung pulang," lanjutnya. 

Seketika rasa sesal pria Malaysia yang membeli buku itu tergantikan dengan usaha warganet yang membantu menerjemakannya sesuka hati. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka dibuat heran dan lelah untuk membahasakan kata-kata yang hanya diketahui sesama kucing. Alhasil, mereka menyuruh kucing peliharaannya untuk menerjemahkannya. 

"Best nya penulis buku ni...tak payah pikir plot.. just pembaca saja yang pikirkan plot," tulis akun @cokkodok_.

"HAHAHA jenuh nak translate-nya tuh," balas akun @surpriseboxMY.

"Yang kaya gini waktu terbit ngga usah revisi ya?" tambah akun @ndp133.

"Cerita ni sangat meruntun jiwa !!Dahh baca serious best gila !!" kata akun @AlishaSarinie.

"All about meoww meoww AHAHA Nanti aku suruh aku kucing aku translate," ucap akun @ynaabdllh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.