Sukses

Tak Melihat Lubang di Jalan, Pesepeda Ini Menabrak Ribuan Kaktus

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pengendara sepeda tentu sangat penting untuk memperhatikan kecepatan ketika bersepeda. Tak hanya itu, pesepeda juga harus ekstra hati-hati dengan memantau kondisi sekitar. Hal ini karena pastinya Anda tak mau apabila kejadian yang tidak diinginkan terjadi saat di perjalanan

Kejadian tak menyenangkan harus dirasakan oleh seorang pengendara sepeda yang terjatuh dan menabrak rimbunan kaktus dengan sepedanya. Insiden tersebur membuat warganet ikut ngilu saat melihat banyaknya kaktus yang menempel di sekujur tubuh pria itu.

Terlebih lagi dalam beberapa kasus, hal itu dapat menyebabkan iritasi, gatal atau terbakar. Apalagi jika duri menempel di lapisan kulit dan sulit dilepaskan pastinya akan menyakitkan.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Kontrol

Diego Moreno (39 tahun) adalah atlet amatir lokal yang kehilangan kontrol saat mengayuh sepedanya lalu menabrak ribuan kaktus ketika balapan di Argentina.

Dilansir dari laman daily.uk, beberapa penduduk setempat langsung membantu Diego setelah ia menabrak ribuan kaktus. Penduduk sekitar juga membantu Diego untuk menghilangkan ribuan duri yang menempel di tubuhnya. Diego mengatakan saat kejadian menimpanya ia berada di baris terakhir.

3 dari 5 halaman

Tak Melihat Ada Lubang

Diego mengaku tidak melihat lubang di aspal, sehingga mengakibatkan ia terpeleset dan menabrak ribuan kaktus. Dia bersyukur bahwa luka-lukanya ringan dan mengklaim bahwa kacamata dan helm-nya menyelamatkannya dari kebutaan.

"Terima kasih Tuhan, karena aku memakai kacamata dan helm sehingga kaktus tidak menusuk mataku. Bila duri itu mengenai mata, maka mungkin aku bisa buta," ujar Diego Moreno kepada dailynews.uk.

4 dari 5 halaman

Menjalani Perawatan

Setelah dibantu dievakuasi, Diego lantas menjalani perawatan di rumah sakit dan sedang dalam masa pemulihan akibat kaktus yang menempel di badannya. Postingan Tiktok memgenai kejadian pilu yang dialami oleh Diego pun menjadi viral di media sosial.

Penulis:

Fayola Gishlaine

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: