Sukses

Tips Hasilkan Foto Produk Menarik ala Food Photographer Marisa Djemat

Marisa Djemat, influencer dengan akun instagram @md06_photography membagikan tips untuk melakukan foto produk dari sebuah brand.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang harus kehilangan pekerjaannya. Namun ada baiknya kita  jangan mudah berkecil hati, pasalnya masih banyak yang dapat dilakukan untuk membuat kalian lebih berkreasi dan produktif di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Salah satunya yaitu dengan memfoto barang-barang untuk dijual secara online atau membuka bisnis fotografi untuk para UMKM bahkan brand besar sekalipun. 

Marisa Djemat, influencer dengan akun instagram @md06_photography pun membagikan tips untuk melakukan foto produk dari sebuah brand. Berikut tipsnya:

  1. Hal pertama yang perlu diketahui yaitu karakter brand tersebut. Misalnya bergaya feminine, maskulin atau unisex.
  2. Selanjutnya ketahui apa tema produk itu. Apakah tema produk itu bergaya tropical, minimalist atau glamour.
  3. Brand color. Kalian harus tahu dan mengenal dulu tentang brand tersebut. Begitu juga dengan brand  color produk tersebut.
  4. Pastikan kalian memfoto dengan terlihat jelas si nama brand tersebut. 
  5. Bentuk  dan warna produk harus terlihat jelas sesuai dengan warna aslinya.
  6. Tentukan lighting serta konsepnya yang sesuai tema. Misalnya konsep yang cerah, colorfull, dsb. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut beberapa foto produk jasil karya Marisa Djemat:

Itu dia kira-kira tips dari Marisa tentang foto produk untuk sebuah brand. Jika kalian memiliki pertanyaan atau ingin melihat hasil karya Marisa dapat melihatnya secara langsung di akun instagram @md206_photography atau YouTube channelnya “Marisa Djemat”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini