Sukses

Solskjaer Mengomel Usai MU Taklukkan Everton di Laga Liga Inggris, Ada Apa?

Ole Gunnar Solskjaer antara lain menyinggung masalah kebugaran sebelum pertandingan di Liga Inggris. Kendati, MU akhirnya menanggapi kekalahan beruntun dengan penampilan luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United atau MU, mengecam jadwal pertandingan di Liga Inggris. Solskjaer melontarkan penilaian tersebut setelah skuat asuhannya menang melawan Everton pada Sabtu malam, 7 November 2020.

Manajer MU menyebut jadwal pertandingan di Liga Inggris "sangat kacau". Solskjaer mencontohkan jadwal pertandingan yang dialami timnya.

MU ditumbangkan Istanbul Basaksehir di Turki saat laga Liga Champions, Rabu malam silam. MU kemudian pulang ke Manchester pada Kamis dini hari menjelang kick-off jam makan siang di Goodison Park. Ini hanya berselang dua hari.

Lantaran itulah, Solskjaer menyinggung masalah kebugaran sebelum pertandingan. Hanya saja, MU menanggapi kekalahan beruntun dengan penampilan luar biasa di Merseyside.

MU pun mengamankan kemenangan yang sangat mereka butuhkan melalui dua gol Bruno Fernandes dan Edinson Cavani. Kini, tim berjuluk Setan Merah itu mulai memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kebugaran

Tentu saja, kemenangan tersebut bakal mengurangi beberapa beban di pundak Solskjaer, yang mengomel selama wawancara pasca pertandingan. Dia membidik soal pengaturan jadwal pertandingan di Liga Inggris.

Solskjaer pun menyebut dampak dari padatnya jadwal. Dia menyebut Luke Shaw meninggalkan lapangan lantaran cedera. Shaw diganti di babak kedua oleh Marcus Rashford, yang juga menerima perawatan di masa injury time.

3 dari 6 halaman

Berantakan

"Kami disiapkan untuk gagal," ucap Solskjaer kepada BT Sport.

"Saya berkata kepada Anda sebelumnya, saya ingin berbicara tentang waktu kick-off. Mereka membuat para pemain gagal. Kami mendapat cedera Luke Shaw hari ini karena kami pernah ke Turki, kami telah memainkan banyak pertandingan," imbuhnya.

"Musim ini, kami telah berkunjung ke Turki pada Rabu malam, kembali pada Kamis pagi dan kami bermain pada hari Sabtu di kick-off jam makan siang, benar-benar berantakan," katanya.

"Saya tidak bisa memuji pemain untuk karakter yang mereka tunjukkan. Merka pantas mendapatkan yang lebih baik daripada dibuang ke sini untuk gagal."

4 dari 6 halaman

Mempertanyakan Jadwal Manchester City

Pada bagian lain Solskjaer mempertanyakan jadwal pertandingan Manchester City melawan Liverpool di Stadion Etihad pada hari Minggu. Sekalipun kedua tim bermain sehari lebih awal dari United di Eropa.

Solskjaer yakin tidak ada alasan mengapa permainan United tidak bisa ditunda. "Pihak berwenang mengatur kami untuk gagal. Bagaimana mereka bisa mengatur kami setelah pertandingan Liga Champions pada Rabu malam di Turki dan membuat kami kick-off Sabtu 12:30?"

5 dari 6 halaman

Kuras Tenaga dan Mental

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

"Anda punya Liverpool dan City, fair play mereka bermain satu sama lain, tetapi mereka bermain Selasa dan sekarang mereka bermain Minggu. Siapa yang bertanggung jawab? Kami sudah muak dengan itu. Saya sudah muak," ujar Solskjaer.

"Anda harus memahami bagaimana para pemain ini, pada saat-saat ini, betapa menguras tenaga dan mental. Dan Anda mengatur mereka seperti ini?" Solskjaer menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer