Sukses

Ingin Lindungi Profil Akunmu di Netflix Agar Tak Diintip? Coba Cara Mudah Ini

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kelebihan Netflix dalam membantu pelanggannya adalah dengan memiliki fitur satu akun yang bisa diisi oleh lima profil. Dengan ini, selain bisa untuk berbagi akun dengan anggota profil, Anda juga dapat membayar biaya bulanan Netflix dengan bersama-sama.

Meski begitu, fitur ini memiliki beberapa kekurangan. Sebut saja, semua pengguna profil di akun yang sama dapat mengintip film yang ditonton oleh pengguna profil lain.

Bahkan, pengguna profil lain bisa menggunakan profil Anda untuk menonton film. Sadar akan hal ini, Netflix memperkenalkan fungsi PIN untuk melindungi data pribadi pengguna dari teman-teman di satu akun yang suka mengintip.

Dengan adanya fitur ini, seseorang tidak bisa masuk secara sembarang untuk mengintip film apa saja yang sedang ditonton pemilik profil. Berikut ulasannya dilansir dari laman teknologi.id.

2 dari 4 halaman

Begini caranya

Pertama, masuk ke akun Netflix Anda dengan email dan kata sandi Anda. Anda kemudian akan diarahkan ke situs web yang menampilkan serangkaian profil untuk akun itu.

Kemudian, pilih dan masukkan informasi pribadi Anda. Klik opsi di sudut kanan atas file konfigurasi. Pilih akun dan pengaturan profil Netflix akan ditampilkan.

Di bagian "Profil dan Kontrol Orang Tua", pilih profil Anda, lalu ubah pengaturan di "Kunci Profil" dengan mengklik "Ubah" di sebelah kanan. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda.

Kata sandi akun PIN terdiri dari empat digit. Profil Netflix Anda akan segera dikunci, dan profil Anda akan sepenuhnya menjadi milik Anda.

@kawaiikiychan

😂 hayoo yang sering nonton aneh2 harus bgt gini.. ##fy ##fyp ##netflix ##netflixgratis ##netflixandchill ##berbagiilmu ##berbagifakta ##berbagitips

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod
3 dari 4 halaman

Alasan utamanya

Sementara itu, fungsi PIN ini dibuat untuk melindungi anak-anak dari mengakses data pribadi milik orang dewasa. Sejauh ini, Netflix memang menyediakan akun dan pengaturan khusus untuk anak-anak.

Namun, mereka dapat mengubah profilnya menjadi profil orang lain sehingga mereka dapat menonton konten apa pun dengan bebas.

Dengan fungsi kode PIN ini, sekarang tidak ada yang bisa menggunakan data pribadi Anda untuk menonton acara dan film di profil orang lain tanpa izin.

Penulis

Fayola Gishlaine

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: