Sukses

Viral Aksi Wanita Rasis Ludahi Penumpang, Akhirnya Didorong Keluar Bus hingga Jatuh

Liputan6.com, Jakarta Pada masa pandemi Covid-19, himbauan untuk memakai masker dinilai efektif untuk melindungi diri kita terhadap virus tersebut.

Khususnya, saat hendak berpergian keluar rumah, Anda diharapkan untuk tidak lupa memakai masker. Mengguakan masker tak hanya untuk melindungi diri kita sendiri, tapi juga orang lain.

Apabila ditegur saat tidak memakai masker, Anda sebaiknya berterima kasih. Jangan malah marah kepada orang yang menasehati Anda, seperti dalam video yang viral baru-baru ini.

Baru-baru ini beredar video yang terjadi di dalam bus di Kolombia. Video viral tersebut telah diunggah ulang oleh akun Tiktok bernama @radardepok dan telah ditonton lebih dari 6 juta pengguna di media sosial. Berikut ulasannya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Videonya viral

Dalam video berdurasi semenit itu memperlihatkan seorang wanita yang tidak menggunakan masker sedang yang sedang berdiri di dalam bus. Wanita itu kemudian dinasehati dan diminta memakai masker oleh salah seorang penumpang.

Merasa tak terima, wanita tersebut malah meludahi penumpang pria di dalam bus tersebut. Tak hanya itu, wanita berkulit putih itu juga melontarkan kalimat makian rasis kepada penumpang pria itu yang kebetulan berdarah Asia.

Mendapat tindakan tak menyenangkan seperti itu, penumpang pria tersebut langsung bangkit berdiri dari tempat duduknya dan mendorong wanita tersebut hingga terjatuh ke trotoar. 

Video itu dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menyayangkan perilaku penumpang wanita tersebut.

@radardepok

Video Viral No Ahlak. ketika pandemi Penumpang Bus wajib memakai masker, ia sendiri tak pakai. Wanita ini malah meludahi penumpang lain ##tiktokberita

♬ original sound - RADAR DEPOK
3 dari 4 halaman

Respons warganet

Atas perilaku tak terpujinya, beberapa warganet mendukung perilaku dari penumpang pria tersebut. Namun, beberapa netizen jusru menilai bahwa tindakan penumpang laki-laki tersebut terlalu kasar karena dianggap tidak pantas untuk mendorong wanita tersebut hingga terjatuh ke trotoar.

"Bapaknya ngerti mana yang benar-benar lawan jadi cuman didorong aja," kata akun @wahyurizku_w.

"Gimana sih harusnya tunggu bis nya jalan dulu baru dorong," tulis akun @s.gitasa.

"Cowok dorong cewek itu kasar bgt, tapi aku dukung cowonya hahaha," tutur akun @dvnaan.

"Apapun awal cerita ini, namun meludahi itu sudah sangat parah, apa lagi kondisi seperti ini," kata akun @iamsafii17.

"Keterlaluan banget tu cewek membuat penumpang tidak nyaman," tutur akun @hardiansah88.

Penulis

Fayola Gishlaine

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: