Sukses

Sempat Putus Sekolah, Nenek Ini Dapat Ijazah SMA Saat Usianya 93 Tahun

Seorang nenek mendapat ijazah di usia 93 tahun setelah sempat putus sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Tak pernah ada kata terlambat untuk menyelesaikan pendidikan bagi setiap orang. Seorang lansia berusia 93 tahun, Elieen Delaney, akhirnya mendapatkan ijazah SMA nya setelah mengalami putus sekolah 75 tahun lalu.

Nenek asal CenterVilee, Virginia, Amerika Serikat ini tak bisa menyelesaikan sekolah menengah pada zamannya.  Eileen terpaksa berhenti sekolah karena harus bekerja demi membayar tagihan sewa rumah.

Ibu Eileen meninggal ketika ia berusia 12 tahun dan sang ayah menikah lagi saat ia berusia 14 tahun. Saat itulah Eileen harus merelakan pendidikannya dan bekerja. Meskipun Eileen tak pernah lulus SMA, ia mendapatkan pekerjaan di Perusahaan Telepon New York karena terus berhubungan dengan teman-temannya yang bekerja di sana.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat ijazah SMA di usia 93 tahun

Mengetahui tak pernah memiliki ijazah SMA, anak dan cucunya membuat kejutan dengan memberikan hadiah berupa ijazah Sekolah Menengah Port Richmond di Staten Island, New York untuk Eileen.

Keponakan Eileen berinisiatif menghubungi kepala sekolah menengah Port Richmond dan asosiasi alumni untuk mengeluarkan ijazah nenek mereka. Kepala Sekolah Andrew Greenfield pun dengan senang hati membantu mengeluarkan ijazah bagi alumnus sekolahnya.

Eileen tak pernah menyangka bisa mendapatkan ijazahnya saat berulang tahun ke-93.

“Saya sama sekali tidak tahu ini akan terjadi. Saya sangat beruntung. Saya memiliki kehidupan yang baik,” kata Eileen.

 

3 dari 4 halaman

Eileen mendapat lebih banyak kejutan dari keluarganya

Bukan hanya kejutan memberikan ijazah, Maureen yang merupakan putri Eileen memutuskan untuk membuat ulang tahun sang ibu lebih istimewa. Ia mengumpulkan seluruh keluarga dan teman-teman Eileen untuk mengirim kartu ulang tahun padanya. Hasilnya, Eileen menerima ratusan kartu ucapan ulang tahun di hari spesialnya.  

Agar kejutan berjalan dengan lancar, anak dan cucunya berpura-pura bertanya pada tukang pos seolah tak mengetahui asal usul surat-surat tersebut. Tak sampai disitu, keluarganya juga mengatur panggilan zoom bersama teman-temannya karena selama pandemi mereka tak dapat bertemu.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Eileen viral di media sosial

Maureen menjelaskan bahwa ia ingin membuat ibunya tersenyum karena Eileen adalah orang yang luar biasa.

"Itu adalah cara untuk menambahkan akhir yang bahagia untuk apa yang telah menjadi bagian sulit dalam hidupnya," kata Maureen.

Kisah Eileen pun viral di media sosial dan mendapat berbagai reaksi dari warganet. Selain Eileen, ada Jane Pickett asal Virginia yang juga mendapat ijazah sekolah menengahnya saat usianya menginjak 93 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.