Sukses

Jangan Ragu untuk Blokir Media Sosial Mantan, Ini Deretan Alasannya

Setidaknya ada lima alasan yang membuat Anda harus blokir mantan baik dari kehidupan nyata dan juga media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Usai mengakhiri hubungan asmara dengan kekasih tak jarang dari kalian yang memutuskan untuk menghapus kontak atau memblokir nomor serta media sosialnya.

Sebagian menganggap hal tersebut bebas dilakukan, namun tak sedikit juga yang menyebut tindakan blokir mantan bukan hal yang ‘keren'. Memang sulit dipungkiri, kenangan dengan mantan terasa begitu menyakitkan ketika kembali melihatnya saat beraktivitas.

Dilansir dari lama Times of India, Selasa, 29 September 2020, ada lima alasan yang membuat Anda harus blokir mantan, termasuk di media sosial. Apa saja?

1. Kedamaian batin jadi hal terpenting

 

Kebanyakan pasangan biasanya mengalami putus cinta yang parah hingga mengalami patah hati dan kecewa yang begitu dalam. Bahkan setelah putus, Anda tetap merasa sakit hati ketika melihat foto atau video mantan di media sosial.

Meski sudah mute atau unfollow akun mantan, tetap ada keinginan untuk mengetahui apa yang tengah ia lakukan. Maka dari itu, pemblokiran adalah satu-satunya pilihan dan menemukan kedamaian batin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mantan pernah selingkuh

Selingkuh mungkin jadi salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan seseorang terhadap pasangannya. Anda bahkan tidak boleh memikirkan sedikit pun tentang apa yang mereka lakukan.

Jika mereka tidak peduli dengan perasaan Anda saat berselingkuh, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk khawatir. Tindakan yang tepat adalah blokir mantan.

3 dari 5 halaman

3. Mantan mencoba mengajak balikan

Hubungan berakhir karena suatu alasan. Apapun situasinya, jangan kembali menjalin hubungan jika itu pada akhirnya melukai perasaan Anda. Mantan Anda mungkin menarik hati Anda, tapi itu hanya masalah jangka pendek.

Sebaliknya, lepaskan semua perasaan dan keras kepala karena Anda tidak akan pernah bisa bersama lagi. Hapus semua kontak dengan mantan Anda jika itu pilihan yang sehat untuk Anda.

4 dari 5 halaman

4. Perasaan bersalah

Anda mungkin merasa bersalah karena ingin memblokir mantan. Memiliki perasaan seperti itu tidak apa-apa, tetapi yang tidak baik adalah Anda akhirnya tidak menghalangi mantan Anda.

Jika ada kasus yang mengharuskan Anda untuk memblokir, lanjutkan dan lakukan. Jangan menahan diri karena Anda tidak lagi memegang tanggung jawab terhadap orang itu, kecuali diri Anda sendiri.

5 dari 5 halaman

5. Menutup hati untuk mantan

Melihat unggahan dan aktivitas mantan Anda di media sosial dapat merusak hari dan suasana hati. Saat Anda menghentikan semua kontak langsung, itu bisa sangat sulit karena Anda bertanya-tanya apa yang salah dalam hubungan Anda.

Perasaan seperti itu muncul ketika tindakan dan kata-kata tidak diucapkan. Namun, jika Anda tidak lagi memerlukan alasan untuk melakukannya, cukup blokir mantan Anda.

Hal ini tidak hanya akan membuat Anda lega tetapi juga akan membantu mantan Anda lebih jauh. Alasan sederhana ini cukup kuat untuk membuat Anda percaya mengapa Anda harus melepaskan mantan. Jadi klik blokir itu dan menuju masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.