Sukses

Viral, Detik-Detik Suara Penjual Gorengan Masuk Saat Mahasiswi Ini Wisuda Online

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi momen yang banyak dinanti para mahasiswa. Bagaimana tidak, perjuangan menjalani kuliah dan mengerjakan tugas akhir maupun skripsi akan terbayar di hari wisuda.

Namun, wisuda tahun ini berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya. Masa pandemi Corona Covid-19, membuat wisuda terpaksa digelar secara virtual. 

Meski begitu, kondisi ini tak mengurangi rasa bahagia para wisudawan. Seperti yang dialami seorang mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura ini.

Namun, tentu ada saja kendala maupun kejadian unik ketika wisuda secara daring berlangsung. Melalui akun Twitter-nya @alivianahim, mahasiswi bernama Muslimah ini menunjukkan bagaimana dia tak kuasa menahan tawa ketika namanya dipanggil saat wisuda online, namun beriringan dengan suara lantang tukang gorengan yang lewat di depan kost-nya.

oooo universitas Trunojoyo Madura trending gara gara twibon PKKMB. kukira gara gara video yang ini😂 pic.twitter.com/SxToDib4f3

— aliv (@alivianahim) September 16, 2020

2 dari 5 halaman

Detik-Detik Tukang Gorengan Lewat

Layaknya wisuda di gedung, biasanya terdapat orang yang bertugas untuk menyebutkan peserta yudisiawan satu per satu berserta gelar lulusan.

Tiba saatnya, giliran nama mahasiswi lulusan Ilmu Komunikasi ini dipanggil pembawa acaranya. Sesuai dengan gladi kotor, Muslimah diharuskan mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen. 

Di akhir ucapannya bersamaan dengan teriakan khas penjual gorengan yang lewat di depan kost-nya. Suara lantang yang dikeluarkan penjual gorengan memenuhi seisi ruangan kost hingga terdengar dari aplikasi Zoom. 

"Gorengan, gorengan," teriak abang gorengan. 

 

3 dari 5 halaman

Penjual Gorengan Itu Memang Rutin Melewati Kost-nya

Muslimah pun mengatakan bahwa penjual gorengan tersebut telah ada sejak dia masih mahasiswa baru.

Setiap harinya, tukang gorengan ini selalu berkeliling sekitar jam 8 pagi ke arah kampusnya. Dan dirinya salah satu langganan pedagang tersebut. 

"Kalau pagi-pagi malas masak, pasti belinya di bapak itu," kata Muslimah, saat dihubungi tim Citizen6-Liputan6.com, Kamis (17/9/2020).

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan video yudisium daring tersebut sontak mengundang tawa warganet. Banyak dari warganet gagal fokus dengan suara khas pedagang nasi rames dan gorengan yang suka melewati kostnya. 

"Gorengan gorengan.. mang beli mang.. *Ini baru okke viralnya bukan karena kasus ospek2an," tulis akun @Dony_Ind.

"Ini kang nasi rames gorengan yang lewat dikos tiap hari huhu sumpah nyaring bgt emg suaranya," kata akun @Atusss_.

"Logat maduranya kental banget wkwkkw," balas akun @zazazazazal.

"Dia profesional bngt em wkwkwk tapi akhirnya kampus kita bisa di lihat dunia, walaupun hanya dunia Twitter," sahut akun @danielbobo_.

"Fokusku ke yg teriak "gorengan gorengan" Mari merayakan yudisium dengan pesta gorengan," ucap akun @el_eldksl.

Penulis:

Ignatia Ivani

Universitas  Multimedia Nusantara 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: