Sukses

Top 3: Niat Serta Keutamaan Puasa Asyura di Bulan Muharam

Artikel tentang bacaan niat serta keutamaan puasa Asyura di bulan Muharam menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh umat Islam baru saja memperingati Tahun Baru Islam atau Hijriah pada 1 Muharam 1442 H yang jatuh di hari Kamis (20/8/2020) lalu. Muharam termasuk bulan dalam kalender hijriah yang diyakini penuh dengan keberkahan.

Tak sedikit yang lantas menjalani puasa Asyura yang dikatakan mampu menghapus dosa selama satu tahun terakhir.

Artikel tentang bacaan niat serta keutamaan puasa Asyura di bulan Muharam menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang video viral warga yang memaksa membuka APD petugas penguburan jenazah Covid-19.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang deretan potret kucing yang nonton bersama-sama.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bacaan Niat dan Keutamaan Puasa Asyura di Bulan Muharam, Penghapus Dosa Setahun

Umat Islam baru saja memperingati Tahun Baru Islam atau Hijriah pada 1 Muharam 1442 H pada Kamis 20 Agustus 2020. Muharam termasuk bulan dalam kalender hijriah yang diyakini penuh dengan keberkahan.

Untuk diketahui, bulan Muharam dijuluki pula sebagai bulan Allah. Sebab, bermakna besar dalam sejarah Islam saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Kota Madinah. Dengan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT pada bulan Muharam, maka kaum muslim dianjurkan menunaikan puasa sunah.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral APD Petugas Penguburan Jenazah COVID-19 Dibuka Paksa Warga, Netizen Berang

Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, petugas medis kerapkali mendapat perlakuan yang sewenang-wenang dari warga setempat. Entah itu di lingkungan tempat tinggal petugas medis dan pasien positif. Alasan yang sering terucap karena takut tertular penyebaran virus corona.

Tindak penolakan dan pengusiran dampak dari ketakutan warga yang berlebihan yang tak bijak. Tak hanya tenaga medis, petugas penguburan jenazah pasien COVID-19 pun tak luput dari korban amukan massa. Berbagai penolakan dari penduduk setempat turut menyelimuti keprihatinan dalam masa pandemi ini.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gemas Banget, 8 Potret Tingkah Lucu Kucing Nonton Bareng Temannya

Bagi pecinta kucing, hewan peliharaannya sudah dianggap sebagai keluarga. Tingkah-tingkah kucing tidak akan pernah ada habisnya dibahas. Hewan peliharaan ini tak pernah libur memberikan kelucuan pada majikannya.

Selain hobi merusak barang-barang di rumah, hewan berbulu ini pun kerap menonton dan bermain gim dari tangkapan layar perangkat elektronik. Tak hanya seorang diri, biasanya mereka ditemani teman-temanya untuk bersenang-senang bersama atau istilahnya sering disebut dengan nobar (nonton bareng). 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.