Sukses

Viral Rumah Super Ramping, Lebarnya hanya 1 Meter

Liputan6.com, Chicago - Sebuah rumah di Deerfield, Illinois, Chicago, Amerika Serikat selalu mampu menarik perhatian orang-orang yang melintas. Bagaimana tidak, bangunan yang dikenal dengan "Rumah pie" ini berukuran super mungil dan ramping seperti kue pie.

Rumah yang dibangun pada 2003 ini telah menjadi semacam daya tarik wisata lokal, karena banyaknya orang-orang yang mampir hanya untuk mengabadikan gambar bangungan super sempit tersebut.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (11/8/2020), karena bentuknya yang unik, rumah ini lahir karena kebutuhan, karena pengembang Greg Weissman dari Advantege Properties mencoba memanfaatkan sebidang tanah lonjong yang hanya berukuran 0,09 hektar.

 

2 dari 4 halaman

Bagian Dalam Lebih Luas

Rumah yang memiliki ruang seluas 104 meter ini dianggap sebagai pendahulu dari rumah mungil modern. Dalam foto yang beredar, terlihat bagian dalamnya lebih luas daripada yang terlihat dari luar.

"Ini berbeda dari rumah lain yang dibangun di Deerfield. Ini menarik perhatian banyak pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Ini adalah alternatif rumah kota tanpa biaya perawatan," kata listing agent Alan Berlow kepada The Chicago Tribune.

 

3 dari 4 halaman

Dijual Rp 4 Miliar

Meski salah satu dinding hanya selebar satu meter, rumah pie ternyata cukup nyaman dan akhinya dijual dengan harga 284.000 dolar atau setara dengan Rp 4 miliar pada tahun 2007.

Rumah satu lantai ini memiliki dua kamar tidur, satu di atas dan satu lagi di ruang bawah tanah berperabotan lengkap.

Ada dua setengah kamar mandi dan lantai dasar ruang terbuka. Meski rumah ini tidak memiliki garasi, tapi rumah ini memiliki tempat parkir yang bisa menampung enam mobil.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: