Sukses

Penata Rambut Bikin Karya di Kepala Pelanggannya, Hasilnya Mengagumkan

Penata rambut ini kerap membuat karya seni yang detail di bagian belakang kepala para pelanggannya.

Liputan6.com, Vietnam - Truong Xuan Tuan, penata rambut asal Hanoi, Vietnam, menggunakan alat sederhana seperti pemangkas dan pisau cukur untuk membuat karya seni yang detail di bagian belakang kepala para pelanggannya.

Pria berusia 30 tahun ini telah bekerja sebagai penata rambut selama 10 tahun dan mulai bereksperimen dengan berbagai model rambut setengah dekade lalu.

Dia pertama kali menjadi berita utama pada tahun 2018, setelah foto salah satu karyanya, gambar striker sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo menjadi viral di media sosial.

Sejak saat itu banyak orang datang ke tempat pangkas rambut Xuan Tuan dan meminta desain khusus untuk dipangkas di bagian belakang kepala mereka. Harga salah satu potongan rambut khusus ini mulai dari 300.000 hingga 400.000 dong ($ 13- $ 17) untuk desain yang sederhana atau setara dengan Rp 250 ribu.

Sementara untuk desian yang cukup rumit dapat mencapai 500.000-700.000 dong ($ 20- $ 30) atau setara dengan Rp 450 ribu. Xuan Tuan mengatakan bahwa beberapa desain dapat tetap terlihat jelas hanya dalam 2-3 hari, sementara yang lain dapat bertahan hingga 10 hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak penata rambut muda ingin belajar darinya

Penata rambut berusia 30 tahun ini mengatakan bahwa bisnisnya sebagian besar dipromosikan melalui media sosial, di mana karya seni rambutnya sering menjadi viral.

Rupanya tak hanya pelanggan yang mencari dia, tapi juga banyak tukang cukur muda yang ingin belajar darinya. Bagi kamu yang penasaran, berikut deretan potret model rambut unik karya Xuan Tuan:

3 dari 5 halaman

1. Xuan Tuan telah bekerja sebagai penata rambut selama 10 tahun

4 dari 5 halaman

2. Dia mulai bereksperimen dengan berbagai model rambut setengah dekade lalu

5 dari 5 halaman

3. Tak hanya pelanggan, banyak penata rambut muda yang juga menghampiri Xuan Tuan karena ingin belajar darinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.