Sukses

Cewek Ini Kaget Temukan Kamar Teman Kosnya Penuh Sampah, Warganet: Itu Gangguan Kejiwaan

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya bila kamu menemukan bahwa ternyata teman kosanmu biasa tidur dengan sampah yang bertumpuk? Membayangkannya saja sudah buat bergidik, bukan?

Itulah yang ditemukan oleh seorang warganet bernama Vaioretto Evagaden. Di akun Twitter-nya, @ksiezyc26, ia membagikan pengalamannya mendapati salah satu teman kosnya memiliki kebiasaan menimbun sampah di kamarnya.

Menurut Vairetto, ia tak menyangka hal yang selama ini dia lihat di berita ternyata terjadi di lingkungannya sendiri. Wanita itu menjelaskan bahwa sebenarnya dia sendiri tidak terlalu mengenal penghuni kamar tersebut karena kesibukan masing-masing.

Β 

2 dari 6 halaman

Sampah di mana-mana

Namun, karena penghuninya telah pergi selama dua bulan dan tak bisa dihubungi, pemilik kos tersebut pun memutuskan untuk membereskan kamar itu untuk disewakan ke penghuni baru. Alangkah kagetnya mereka saat membuka kamar tersebut dan mendapati sampah yang bertumpuk.

Β 

Dari foto yang diambil oleh Vairetto, tampak puluhan botol plastik berserakan di kamar itu. Juga terlihat plastik bungkus makanan di mana-mana. Bahkan saking penuh sampahnya, di kamar itu hanya tersisa sedikit ruang tanpa sampah di atas kasur untuk tidur.

Β 

3 dari 6 halaman

Merupakan gangguan kejiwaan

Dalam dunia medis, kebiasaan menumpuk sampah di tempat seseorang tinggal biasa disebut sebagai hoader. Ini merupakan sebuah penyakit di mana penderitanya menimbun sampah atau barang-barang dan merasa sayang untuk membuangnya.

Β 

4 dari 6 halaman

Sebenarnya orang yang pintar

Setelah diselidiki, ternyata penghuni kamar tersebut sebenarnya orang yang pintar. Hal tersebut diketahui dari CV penghuni yang tertinggal di mana ditulis bahwa ia merupakan lulusan universitas swasta ternama di Jakarta dengan GPA hampir cumlaude.

Tak hanya itu, profesi terakhir penghuni kamar tersebut adalah Product and Business Development di salah satu perusahaan Manajer Investasi di Jakarta yang cukup terkenal. Baik Vairetto dan warganet yang mengetahui bahwa kebiasaan menumpuk sampah tersebut merupakan gangguan kejiwaan berharap si penghuni yang kini entah di mana mau mencari bantuan profesional.

Β 

5 dari 6 halaman

Respons warganet

Warganet pun menanggapi hal tersebut dengan komentar yang beragam. Ada yang merasa kasihan, jijik, ada pula yang merasa bersyukur karena sifat malas mereka belum ada apa-apanya.

"Gue pemalas tapi setelah liat ini kayanya gue masih mending," cuit @suasimnida.

"i think the owner's room need some help, please reach her," cuit @bibyurl.

Cuitan itu sendiri hingga kini telah dibagikan lebih dari 18 ribu kali dan disukai lebih dari 61 ribu kali.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: