Sukses

New Normal, Pengunjung Klub Malam Ini Nikmati Musik Sambil Duduk Berjarak

Klub ini memberlakukan aturan unik di mana pengunjung hanya boleh joget sambil duduk di kursi yang diberi jarak sosial

Liputan6.com, Jakarta Klub malam menjadi salah satu tempat yang dikategorikan sebagai berisiko tinggi untuk menularkan virus Corona. Tak heran, di beberapa negara klub malam masih belum diperbolehkan untuk kembali buka.

Namun, tidak demikian dengan sebuah klub malam di kota Nijmegen, Belanda ini. Dengan menawarkan konsep baru, mereka berani membuka kembali bisnis mereka pada tanggal 6 Juni lalu.

Lalu, apa aturan-aturan yang diterapkan di tempat tersebut untuk mendukung New Normal?

1. Hanya boleh dimasuki oleh 30 orang

2. Hanya bisa berjoget sambil duduk di kursi yang ditentukan

3. Kursi-kursi pengunjung untuk berjoget diberi jarak sejauh 1,5 meter

4. Harus memesan tempat terlebih dahulu

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Konsep unik tersebut membuat klub malam itu viral di media sosial. Bayangkan saja, tentu berjoget sambil duduk adalah pengalaman yang tak biasa.

Klub bernama Doornroosje itu awalnya hanya meminta pelanggan untuk saling menjaga jarak sosial saat berrada di lantai dansa. Tapi, Kementrian Kesehatan setempat malah memerintahkan mereka untuk menyiapkan kursi.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Alih-alih berjoget sambil berdiri di lantai dansa, pengunjung pun hanya bisa menikmati musik sambil duduk goyang di tempat masing-masing. Sebagai kompensasi, klub tersebut mulai beroperasi sore hari agar pengunjung dapat masuk secara bergiliran.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Koos Hornman, manajer pemasaran klub tersebut berkata pada Insider bahwa pengaturan duduk seperti itu memang terlihat sangat aneh.

"Tapi, orang-orang benar-benar menikmati berada di klub kami dan tetap bisa merasakan suasana klub malam seperti biasa."

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Terdapat biaya tambahan untuk konsep baru tersebut. Namun, tampaknya pengunjung tak mempermasalahkan hal tersebut selama mereka bisa kembali ke lantai dansa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.