Sukses

Bikin Ngakak, Cara Anak Kelabui Orangtuanya Saat Belajar Ini Kelewat Lucu

Baru-baru ini pun viral cara unik seorang anak kelabui orangtuanya ketika disuruh belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Belajar dalam waktu lama bisa menjadi hal yang membosankan bagi sebagian besar anak. Itu mengapa ada baiknya kita sebagai orangtua tak memaksa anak untuk terus-terusan belajar. Sebaiknya beri anak jeda ketika belajar untuk merefresh otak.

Jika sudah jenuh, berbagai cara pun akan dilakukan anak untuk menghindar dari kegiatan belajar. Terlebih di masa ini, anak harus menjalani home learning yang tentunya membuat mereka bosan.

Baru-baru ini pun viral cara unik seorang anak kelabui orangtuanya ketika disuruh belajar.

Sebuah akun Twitter @akusoftgirI mengunggah sebuah gambar berupa tangkapan layar status WhatsApp dari kontak yang disimpan dengan nama "Fatimah Mipa 1."

Pada unggahan tersebut terlihat pengguna WhatsApp itu membagikan foto yang tampak terlihat seperti seorang bocah tengah duduk di meja belajar dengan buku terbuka di hadapannya.

Sosok itu tampak mengenakan jaket atau hoodie dan duduk di sebuah kursi, dengan salah satu tangan di atas meja seolah membuka buku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelabui Orangtua

Memang sekilas, sosok itu terlihat seperti seorang anak yang tengah belajar. Namun, jika diperhatikan dengan jelas atau memperbesar foto itu, rupanya itu hanyalah guling yang dipasangkan hoodie dan diletakkan di atas kursi.

"Akibat disuruh belajar, taunya malah kabur. Ibu pun sampai tertipu,” tulis status WA Fatimah Mipa 1.

3 dari 5 halaman

Menggunakan Guling dan Jaket

Dari pengakuan pemilik akun @akusoftgirI, unggahan tersebut merupakan status WhatsApp temannya yang memiliki seorang adik. Dari percakapan keduanya, adik teman pemilik akun tersebut menggunakan guling dan jaket untuk membuatnya.

4 dari 5 halaman

Viral

Unggahan yang dibuat Minggu (31/5/2020), itu pun menjadi viral dan telah disukai oleh lebih dari 51 ribu pengguna Twitter lainnya.

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Tak sedikit warganet pun memberikan komentar, ada yang mengaku tertawa melihatnya namun tak sedikit juga yang mengatakan bahwa ide ini cukup cerdas.

“Bisa bisanya ide gini,” tulis akun @CiaClarissa2.

“Dari sini udah keliatan anaknya cerdas,” kata pemilik akun @ThomasAEdisonn.

“Jangan sampe ade ku melihat ini,” komentar @audehsiapa.

“Cerdikiawan wkw,” timpal @potatoponee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini