Sukses

Viral “Crazy Rich Surabayan” Bagikan Kardus Mi Instan Berisi Uang Jutaan Rupiah

Baru-baru ini viral video pengusaha Surabaya membagikan kardus mi instan berisi uang jutaan rupiah ke sejumlah warga kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Terbatasnya aktivitas di masa PSBB akibat pandemi virus Corona Covid-19 ini membuat banyak orang tak bisa mencari nafkah. Beruntung banyak orang yang memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak.

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan dua pria membagikan kardus mi instan ke sejumlah warga kurang beruntung yang mereka temui di jalan.

Namun tak hanya berisi mi instan saja, rupanya kardus tersebut juga telah diisi oleh uang jutaan rupiah dengan pecahan Rp 100.000.

Video tersebut beredar setelah diunggah akun twitter @renaldypjs, Selasa (5/5/2020). Pada video itu terlihat dua pria menaiki mobil Porsche dan membagikan kardus berisi uang jutaan rupiah dan mi instan ke sejumlah warga yang ditemui di jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerap dijuluki 'Crazy Rich Surabayan'

Pada unggahan selanjutnya akun @renaldypjs menyebutkan bahwa pria tersebut merupakan seorang pengusaha muda asal Surabaya yang kerap dijuluki "Crazy Rich Surabaya" bernama Tom Liwafa.

3 dari 5 halaman

Menangis haru

Dalam video itu, Tom membagikan bantuan ke warga yang membutuhkan seperti pemulung, penjual sate, petugas kebersihan, dan tukang becak. Tak sedikit yang terharu dan mengucapkan terima kasih ketika mereka melihat isi dari kardus tersebut.

4 dari 5 halaman

Menanggapi video yang viral belakangan ini

Rupanya tak sekedar memberi bantuan, Tom juga membuat video ini untuk menanggapi video YouTuber Ferdian Paleka yang menjadi kontroversi belakangan ini. Seperti yang diketahui, Ferdian melakukan prank dengan memberikan kardus mi instan berisi sampah kepada beberapa waria di jalan.

"Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat t****. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila" kata Tom dalam videonya.

 

5 dari 5 halaman

Banjir pujian

Dalam waktu singkat video yang diunggahnya viral dan banjir pujian warganet.

“Y allah masih ada yg baik seperti mas tom dan kawan2 untuk membantu sesama kadang kita akan lupa segalanya tanpa liat orang yg d bawa kita....sukses selalu mas tom dan kawan2 semoga kebaikanmu d blas sama allah amin2,” komentar akun @s1t1_164.

“Semoga penerima sumbangan dapat terbantu oleh tangan baik mas tom dan kawannya, semoga rezeki mas tom dan kawannya semakin lancar dibulan suci ini semoga usahanya mas tom dan istri juga kawan"nya lancar dan bertambah lagi outletnya, semoga semakin banyak orang baik kaya mas tom dan semoga bumi ini lekas sembuh dari covid19,” timpal akun @wilujengayus__.

“Semoga rezekinya dilipat gandakan dan rezeki yg mas berikan akan menjadi amal buat di akhirat,dan semoga saya bisa seperti mas itu,” kata @ocad174.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini