Sukses

Ditegur Tak Pakai Masker, Emak-Emak Ini Malah Marahi Polisi

Seorang emak-emak memarahi polisi karena tidak terima ditegur tidak memakai masker ketika ingin memasuki sebuah pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan masker saat keluar rumah menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Namun, ada saja individu yang masih tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sebuah video yang baru-baru ini beredar di Facebook, menunjukkan seorang emak-emak memarahi polisi karena tidak terima ditegur tidak memakai masker ketika ingin memasuki sebuah pasar di Cheras, Malaysia.

Melansir dari World of Buzz, Senin (20/4/2020), video yang diunggah akun We Are Malaysia itu menunjukkan seorang wanita kesal dan marah ketika dirinya diminta meninggalkan pasar karena tidak pakai masker

“Kami juga manusia. Ini (pasar) bukan hanya untuk Cina atau Melayu. Saya akan membuat laporan, saya akan membuat ini menjadi masalah,” kata emak-emak itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Sakit

Dalam video terdengar, emak-emak tersebut mengklaim dirinya tengah sakit. Padahal memakai masker sangat diperlukan, apalagi bagi individu yang tengah sakit agar tidak menyebarkan virus ke orang lain. 

“Dia bilang dia sakit dan tidak bisa memakai masker, pihak berwenang tidak mengizinkannya masuk ke pasar dan dia memarahi pihak berwenang. PDRM, tolong ambil tindakan,” keterangan dalam unggahan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Langgar Aturan Malaysia Lainnya

Selain tidak menggunakan masker, emak-emak itu juga melanggar aturan Malaysia lockdown lainnya, yakni hanya satu keluarga yang diizinkan keluar untuk belanja kebutuhan pokok.

Dalam video terlihat, sebelum pergi emak-emak itu bonceng sepeda motor dengan seorang pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini