Sukses

Viral Pria Menyamar Jadi Semak-Semak, Keluar Rumah Saat Karantina Virus Corona

Liputan6.com, London - Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang begitu cepat membuat beberapa negara memilih untuk melakukan penutupan (lockdown) dan karantina. Meski telah ada larangan keluar rumah, toh masih saja ada orang yang curi-curi kesempatan untuk keluar rumah. Seperti kisah di bawah ini.

Sebuah rekaman video yang viral di TikTok menunjukkan aksi seorang pria menyamar menjadi semak-semak agar bisa keluar selama karantina virus Corona. Aksi pria itu ternyata tertangkap oleh kamera tetangganya sendiri dan telah menghibur netizen karena kekocakannya.

Video itu diambil oleh pasangan Nicholas Murray dan Madeline Mai-Davies di Stevenage, Hertfordshire, Inggris. Dalam video itu, terlihat seorang pria melarikan diri dari rumahnya dengan pakaian seperti semak-semak, kemudian Madeline terdengar mengatakan "cara ekstrem baru bagaimana menyelinap keluar."

 

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Pria itu pertama kali terlihat bersembunyi di balik semak, sebelum kemudian berlarian melintasi jalan. Lucunya, saat sebuah truk lewat, pria itu langsung tiarap bersikap seolah-olah semak-semak sungguhan.

 

Menjelang akhir video, terlihat pria itu kembali ke rumah dengan bungkusan di tangannya. Yang membuat aksi pria itu benar-benar menghibur adalah cara pria itu menyelinap dan bersikap seolah semak-semak sungguhan bila ada kendaraan yang melintas.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Melansir dari NYPost, video itu pertama kali diunggah di TikTok dan telah ditonton lebih dari 16,5 juta kali. Sejak itu, video itu viral di berbagai media sosial dengan netizen mengomentari keterampilan menyamar dan menyelinap si tetangga.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Salah satu netizen berkomentar bahwa pria itu seperti sedang bermain PUBG sungguhan yang sedang akan berperang. Namun, ada juga yang menyayangkan aksi pria itu diam-diam keluar rumah di tengah aturan karantina.

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Madeline dan pasangan yang merekam adegan tersebut mengaku tak menyangka video itu bisa viral.

"Di masa sulit ini kami mencoba membawa senyum dan tawa. Saya kewalahan dengan notifikasi yang masuk dari video tersebut," pungkasnya.