Sukses

Viral Foto Hasil USG Perlihatkan Janin yang Acungkan 2 Jari

Saat menjalani USG saat hamil tujuh bulan, janin seorang ibu di Jepang, menunjukkan reaksi tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika usia kehamilan semakin tua, biasanya para orang tua akan senang mengecek kandungan melalui ultrasonografi atau USG.

Melihat bayi yang sebentar lagi akan hadir ke dunia tentu saja akan menambahkan kebahagiaan. Namun, bagaimana jika janin yang sedang di USG tiba-tiba bertingkah lain daripada yang lain?

Itulah yang terjadi pada bayi tengah menjadi perbincangan viral ini. Saat menjalani USG saat hamil tujuh bulan, janin seorang ibu di Jepang, menunjukkan reaksi tak biasa.

“Bayi saya menunjukkan tanda perdamaian dari dalam. Dan sekarang saya terhibur,” kata ibu tersebut seperti melansir dari World of Buzz, Selasa (7/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Twitter

Momen tersebut pun dibagikan akun Twitter @madoka_people. Dalam unggahannya, akun tersebut membagikan sebuah foto hasil USG janin yang acungkan dua jari atau dikenal sebagai tanda damai.

Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 88 ribu suka dan lebih dari 14 ribu retweet.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Ahli

Menurut Departemen Kesehatan Australia Barat, bayi dalam kandungan bisa merasakan semua yang dialami ibu mereka, termasuk suara di lingkungan, udara yang mereka hirup, makanan yang mereka makan dan emosi yang mereka rasakan.

“Ketika kamu merasa bahagia dan tenang, itu memungkinkan bayimu untuk berkembang di lingkungan yang bahagia dan tenang,”

Namun, emosi seperti stress dan kecemasan bisa meningkatkan hormone tertentu dalam tubuhmu, yang bisa memengaruhi perkembangan tubuh dan otak bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini