Sukses

Terapkan Physical Distancing, Cara Nenek Ini Beli Kerupuk Jadi Viral

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalani physical distancing guna meminimalisir risiko penularan virus Corona Covid-19. Untuk menjalani kebijakan ini masyarakat harus menjaga jarak mereka saat berinteraksi.

Tentu banyak dari kita yang masih harus terus beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Namun saat ini seluruh masyarakat nampaknya telah semakin menaatinya meski terkadang sedikit sulit dilakukan.

Tak hanya ketika mengobrol, saat ini banyak orang yang berusaha menerapkan physical distancing di berbagai aktivitas. Contohnya saja ketika harus melakukan kegiatan jual beli.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang nenek yang videonya viral. Belum lama ini akun Twitter @ryokuuy mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara unik neneknya ketika membeli kerupuk.

 

2 dari 3 halaman

Dilempar ke lantai 2

Melalui unggahan tersebut sang pemilik akun bercerita bahwa sang nenek tetap menerapkan physical distancing ketika membeli kerupuk dari seorang pedagang.

“Nenek gw beli kerupuk tapi tetep social distancing,” tulis akun tersebut.

Pada video berdurasi 20 detik itu terlihat seorang pedagang kerupuk melempar dagangannya ke lantai 2 tempat dirinya dan sang nenek berada. Dua plastik kerupuk pun berhasil “mendarat” dengan baik.

Selanjutnya sang nenek melemparkan uang miliknya yang kemudian berhasil ditangkap oleh pedagang kerupuk yang dibelinya.

3 dari 3 halaman

Viral

Video yang diunggah Sabtu (28/3/2020) tersebut mencuri perhatian warganet dan menuai beragam komentar.

“Si mamang kerupuk girang amat ngelemparnya,” komentar @Brekkshyitt.

“cubangett neneknya, salam ya mas buat neneknya, sehat sehat,” tulis @ambiz_yoo.

“wwkk kalau duitnya kena penjual lainnya rejekinya deh kocak,” timpal @Fenty97937821.