Sukses

Jokowi Imbau Work From Home, Warganet Pamer Jadi Tim Gue Ngantor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk bekerja di rumah agar meminimalisir pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Untuk mengatasi penyebaran Covid-19 membuat kebijakan belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, sebagian ASN bisa kerja dari rumah dengan online dan mengutamakan pelayanan prima dari masyakarat," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020. 

Langkah social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya Covid-19

"Yang paling penting social distancing, bagaimana kita menjaga jarak," lanjut Jokowi. 

Meski kebijakan tersebut telah diberlakukan sejak hari ini, Senin (16/3/2020), namun tampaknya masih banyak masyarakat, khususnya di Jakarta, yang melakukan aktivitas bekerja seperti biasa.

2 dari 9 halaman

Viral di Twitter

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di lini masa Twitter, hingga kini warganet ramai-ramai mengunggah potret aktivitas mereka bekerja di kantor di tengah imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah terkait Covid-19.

Tak lupa, warganet juga mencantumkan tagar #GueNgantor dalam unggahannya. Saking banyaknya warganet yang membuat unggahan dengan tagar tersebut, #GueNgantor pun berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Nah, penasaran seperti apa potret #GueNgantor yang dibuat warganet? Berikut potretnya seperti merangkum dari Twitter.

3 dari 9 halaman

Potret Warganet dengan Tagar #GueNgantor

1. Meski harus kerja di kantor, tapi harus tetap enjoy ya..

 

4 dari 9 halaman

2. Benar Juga Ya

 

 

5 dari 9 halaman

3. Jaga Kesehatan Semua

 

 

6 dari 9 halaman

4. Jadi Tim #dirumahaja Dong

 

 

7 dari 9 halaman

5. Sudah Banyak yang Kerja dari Rumah Ya

 

 

8 dari 9 halaman

6. Semoga Selalu Sehat

 

 

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: