Sukses

Panik Virus Corona, Pembeli di Australia Berebut Tisu Toilet Sampai Keluarkan Pisau

Pertengkaran itu berubah menjadi mengerikan saat salah seorang dari mereka mengeluarkan pisau

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona yang telah mencapai Australia membuat panik warga setempat. Jika di Indonesia kepanikan membuat orang memborong hand sanitizer dan masker, di Australia warga justru berbondong-bondong membeli tisu toilet.

Bahkan di Sydney, kepanikan dalam membeli tisu toilet mengantisipasi virus Corona sampai menyebabkan perkelahian. Dua pembeli (pria dan wanita) di Sydney bertengkar di Supermarket Woolworth pada Kamis (5/3/2020) karena tisu toilet.

Segalanya berubah menjadi brutal saat salah satu dari mereka mengeluarkan pisau dan mengancam yang lain. Seorang juru bicara Kepolisian New South Wales mengatakan enam petugas polisi dikirim ke tempat kejadian.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Untungnya, menurut polisi, tak ada yang terluka. Seorang saksi mengatakan bahwa situasinya terjadi dengan sangat cepat dan diselesaikan dengan cepat.

"Ada pertengkaran karena tisu toilet, Anda bisa mendengar keributan di ujung lorong. Ada pisau yang dikeluarkan dan orang-orang berlarian. Semua berakhir dalam beberapa saat, pihak keamanan dan polisi datang dan berbicara dengan wanita itu," kata saksi seperti dilansir dari World of Buzz.

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kepanikan akan wabah virus Corona yang terjadi di Australia menyebabkan rak-rak supermarket kosong karena pembelian beramai-ramai. Pembeli telah menggerebek supermarket untuk membeli tisu toilet, hand sanitizer, pasta, beras, dan air botolan.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sebelum kepanikan terjadi dan orang-orang membeli dengan panik, toko-toko Woolworth di sekitar Australia mengumumkan larangan pembeli membeli lebih dari empat bungkus per orang. Setelah situasi itu ditangani, pihak berwenang mencegah akses ke rak-rak tisu toilet di supermarket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.