Sukses

Viral Masker Unik Cegah Covid-19, Bentuknya Mirip Wajah

Merebaknya Covid-19, membuat seorang seniman asal San Fransisco, Amerika Serikat, kreatif dalam menciptakan sebuah masker.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini Virus Corona atau Covid-19 masih menjadi ancaman bagi publik. Korban yang terkena virus mematikan ini jumlahnya terus bertambah. Berbagai upaya tentu dilakukan masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

Seiring maraknya penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker sebagai upaya perlindungan. Kekhawatiran masyarakat akan virus tersebut  membuat stok masker menjadi langka dan harganya fantastis.

Namun, merebaknya virus ini juga membuat seorang seniman asal San Fransisco, Amerika Serikat, kreatif dalam menciptakan sebuah masker.

Seniman ini menciptakan masker yang dapat menampilkan wajahmu. Alasannya, untuk memudahkan masyarakat yang menggunakan fitur wajah sebagai kunci keamanan pada gadgetnya sehingga tak perlu lagi membuka masker yang ia gunakan dan tetap bisamelindungi diri dari Covid-19.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meski gunakan masker, tetap bisa membuka kunci ponsel

Melalui akun Twitter bernama @djbaskin, ia menawarkan jasa membuat masker dengan cetakan wajah pemiliknya. Bersamaan dalam foto produk yang ditampilkan, ia juga mengatakan bahwa pemiliknya tak akan terkena Covid-19 dan juga masih bisa membuka ponselnya.

"Membuat pelayanan ini yang bisa mencetak wajahmu di masker N95, jadi kamu bisa melindungi orang-orang dari wabah yang viral sambil tetap bisa membuka ponselmu," tulis pemilik akun @djbaskin. 

3 dari 3 halaman

Mudah dikenali orang

Ia juga menyertakan website untuk pembelian masker tersebut, yaitu faceidmasks.com. Kelebihan masker ini sendiri bukan hanya dapat membuka kunci keamanan pada ponselmu, melainkan bisa memudahkan kamu ketika bertemu orang di jalan.

Unggahan seniman tersebut disambut dengan beragam respons. Ada yang mengatakan itu adalah ide jenius dan ada pula yang mengatakan bahwa hal itu tak akan berfungsi pada pengguna IPhone.

Hingga kini twit yang diunggah sejak 15 Februari 2020, itu telah mendapat lebih dari 9 ribu like.

Penulis: 

Ulya Kaltsum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.