Sukses

Demi Cegah Covid-19, Pria Ini Cuci Uang Pakai Air Sabun

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona atau Covid-19 semakin menyebar dan telah memakan korban jiwa di China hingga 1.868 pada Selasa (18/2/2020), setelah 98 orang meninggal dunia.

Karena alasan itulah, individu di berbagai negara melakukan berbagai cara agar terlindungi dan terhidar dari virus berbahaya tersebut. 

Warga di negara-negara yang terinfeksi Covid-19 sangat disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra dan kebersihan diri. Cara paling sederhana yang bisa dilakukan agar tidak terinfeksi virus tersebut yakni mencuci tangan secara teratur, memakai masker, membersihkan telepon, gagang pintu dan menghindari permukaan seperti tombol dan pegangan tangan.

Meski cara tersebut telah banyak diterapkan. Namun, tampaknya cara tersebut tidak cukup bagi seorang pria di Singapura ini. Agar tidak terinfeksi Covid-19, pria ini memutuskan untuk mencuci seluruh uang yang dimilikinya.

2 dari 4 halaman

Uang Kertas Miliki Banyak Bakteri

Uang kertas menjadi salah satu barang yang paling banyak disentuh dan sudah ada di ribuan tangan sebelum sampai di tanganmu. Kamu tentu tidak tahu di mana uang tersebut berada dan disimpan. Oleh karena itu, pasti ada semua jenis bakteri di dalamnya.

Melansir World of Buzz, Rabu (19/2/2020), untuk itu, pria ini memilih mencuci uang kertas yang dimilikinya agar bersih dari bakteri. Aksi pria tersebut terungkap melalui sebuah video yang baru-baru ini beredar di Facebook.

 

3 dari 4 halaman

Uang Kertas Dicuci dengan Air Sabun

Dalam video singkat tersebut, menunjukkan pria itu menenggelamkan beberapa uang kertas ke dalam ember berisi air sabun. Lalu ia menggosok masing-masing uang tersebut untuk membasmi virus di dalamnya.

Untuk tetap aman, kamu tidak perlu mencuci uang yang kamu miliki. Dengan rutin mencuci tanganmu dengan sabun atau pembersih tangan cukup untuk terhindar dari Covid-19.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: