Sukses

Unik, Mesin Ini Ubah Botol Plastik jadi Makanan untuk Hewan Liar

Saat Anda memasukkan botol yang akan didaur ulang ke mesin tersebut, mesin akan mengeluarkan makanan untuk kucing dan anjing di jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Meski semakin banyak orang yang sadar untuk memberi makan kepada hewan di jalanan seperti kucing dan anjing liar (street feeder), namun jumlah hewan yang dibuang, hidup di jalanan juga semakin banyak. Tentu menyedihkan melihat hewan-hewan tersebut memiliki badan yang kurus kering.

Sebuah perusahaan menciptakan produk untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan cara unik. Pugedon adalah perusahaan Turki yang mengembangkan proyek yang berkaitan dengan alam dan lingkungan.

Pugedon menemukan solusi yang menarik untuk melindungi lingkungan dan membantu hewan di jalanan, yakni dengan mesin penjual otomatis. Bagaimana cara kerjanya?

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Saat Anda memasukkan botol yang akan didaur ulang ke mesin tersebut, mesin akan mengeluarkan makanan untuk kucing dan anjing di jalanan. Ada juga mesin penjual otomatis yang memberi makan merpati.

 

Menariknya, bila botol plastik tersebut masih berisi air, Anda dapat mengosongkannya untuk diminum oleh hewan dan burung.

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mesin itu tak hanya menerima botol air minum, tapi juga botol sampo, kaleng, dan minuman dalam kemasan. Semuanya gratis, Anda tak perlu membayar karena botol yang didaur ulang tersebut menjadi mata uangnya.

 

Mesin-mesin ini tak hanya terdapat di Turki, tapi juga beberapa negara lain seperti Italia, Yunani, Rusia, dan Brasil. Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka juga memberi makan hewan jalanan secara teratur.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Di samping itu, Pugedon juga menyediakan makanan dan obat-obatan untuk para sukarelawan yang membantu hewan-hewan jalanan. Mereka juga berkeliling memberikan seminar gratis di sekolah tentang lingkungan dan hewan jalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.