Sukses

Beli Sofa Bekas, Pria Ini Malah Temukan Uang Rp 587 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Michigan, Amerika Serikat, nampaknya menjadi salah satu pria yang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, dia baru saja mendapatkan uang sebesar 43,000 dolar atau setara dengan Rp 587 juta dari sofa bekas yang dibelinya.

Pria bernama Howard Kirby ini awalnya membeli sebuah sofa antik dari toko barang-barang bekas Habitat for Humanity di kawasan Owosso. Kirby membeli sofa tersebut seharga Rp 477 ribu.

Betapa terkejutnya Kirby ketika menemukan uang di sofa tersebut sesampainya di rumah. Alih-alih mengambilnya, Kirby justru berinisiatif mengembalikan uang tersebut ke pemilik awal.

"Dia bisa saja menggunakan uangnya, tetapi dia mengatakan merasakan dorongan dari Tuhan yang mengatakan bahwa uang itu bukan miliknya," kata manajer toko, Rick Merling, melansir dari ABC News, Selasa (21/1/2020).

2 dari 3 halaman

Kembalikan ke Pemilik Asli

Berkat bantuan manajer toko, Kirby lantas bertemu dengan pemilik asli sofa tersebut untuk mengembalikan uangnya.

"Itu tentu sangat mengejutkan untuk mereka," jelas Merling.

Sofa tersebut rupanya milik kakek dari keluarga yang menjual sofa tersebut dan telah meninggal satu tahun lalu. Sesaat setelah kematiannya, keluarga menghubungi toko untuk mengambil sofa tersebut.

Merling mengatakan memang selama ini banyak pelanggan yang menemukan sesuatu dari barang bekas yang mereka beli, namun hanya Kirby yang mengembalikannya dan itu adalah uang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Emak-Emak Menantang Maut, Hentikan Motornya di Jalur Lawan Arah
Loading