Sukses

Tetap Romantis, 5 Ide Kencan Murah Meriah yang Bikin Pasangan Bahagia

Supaya tak menguras kantong, coba beberapa ide kencan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah hubungan, kebersamaan dengan pasangan menjadi momen yang paling menyenangkan. Biasanya, sepasang kekasih akan mencari waktu untuk bisa bersama. Entah sekadar jalan-jalan atau makan bersama.

Tak jarang pula beberapa orang ingin membuat pasangannya bahagia dengan cara memberikan barang yang bernilai sehingga harganya pun terbilang mahal.

Jika kamu suka memberikan barang-barang mahal untuk pasanganmu, maka dapat dipastikan kantongmu akan terus menipis. Seharusnya uang tersebut bisa digunakan untuk menyusun rencana masa depan bersama pasanganmu.

Namun, sekarang sudah waktunya untuk berpikir bahwa cinta tidak harus memberikan hadiah yang mahal atau makan di restoran mewah.

Kamu bisa mencoba beberapa tips ini untuk membuat kencan tetap romantis dan berkualitas tanpa membuat kantongmu kering.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menonton Film di Rumah

Salah satu cara untuk bisa kencan romantis adalah dengan merencakan nonton film bersama di rumahmu. Kamu dan pasangan bisa memilih film favorit dan menontonnya sambil bersantai berjam-jam.

Tambahkan camilan ringan, minuman dingin, dan bantal untuk membuat kencanmu lebih nyaman dan jadi yang tak terlupakan.

Hal ini tidak akan membuat kantong bocor, justru kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu yang berkualitas dan lebih mengenal satu sama lain.

3 dari 6 halaman

2. Mendaki

Lupakan jalan-jalan mahal, kamu juga bisa pergi mendaki bersama pasanganmu. Kamu bisa sejenak melarikan diri dari pekerjaan yang menumpuk dan mencari suasana berbeda untuk menyegarkan diri. Dengan perjalanan singkat ini, kamu bisa memiliki pengalaman yang baru bersama pasanganmu.

Selain itu, mendaki juga takkan membuat dompetmu menipis. Justru kamu bisa mencari tempat yang tentram, tenang, bahkan menegangkan.

4 dari 6 halaman

3. Piknik

Piknik menjadi salah satu rencana kencan yang ramah anggaran. Kamu bisa mengatur destinasi dan tempat untuk pergi piknik bersama pasangan, seperti di pinggir pantai atau di taman.

Jangan lupa bawa makanan ringan, minuman dingin, buku yang bagus untuk didiskusikan, dan tikar untuk memfasilitasi kencanmu.

Dengan ini kamu bukan hanya memberikan waktu untuk pasanganmu, melainkan juga mengurangi pengeluaran dompetmu.

5 dari 6 halaman

4. Main Gim Bersama

Mungkin hal ini terdengar kekanak-kanakan, tapi justru bisa membuat hubunganmu lebih dekat dengan pasangan. Kamu bisa bermain catur, ludo, atau kartu UNO untuk menciptakan momen lucu yang manis satu sama lain.

Kebersamaan yang terjalin dari setiap permainan membuatmu bisa lebih dekat dan memahami pasanganmu. Selain itu, untuk melakukan hal ini juga tidak memerlukan biaya yang mahal.

6 dari 6 halaman

5. Mengunjungi Museum atau Kebun Binatang

Pergi ke museum takkan membosankan ketika bersama pasangan. Di sana kamu bisa melihat artefak dan binatang untuk sekaligus belajar. Kamu bisa berdiskusi dengan pasanganmu mengenai hal-hal yang kamu lihat unik dan menarik.

Jalan-jalan jadi terasa menyenangkan dan isi kantong pastinya tetap aman. 

Nah, itu dia beberapa ide kencan yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu. Kencanmu akan tetap menyenangkan dan pastinya berkualitas tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Penulis:

Ulya Kaltsum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.