Sukses

Enggak Jadi Terharu, 5 Jawaban Ibu Saat Diberi Ucapan Hari Ibu Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Ibu merupakan sosok yang paling berjasa dalam hidup kita. Tanpanya kita takkan ada di dunia ini. Pengorbanannya untuk keluarga begitu luar biasa. Bahkan seorang anak tak dapat membalas semua jasa yang sudah Ibu berikan.

Tanggal 22 Desember dikenal sebagai Hari Ibu di Indonesia. Hari Ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik itu suami, anak-anak, mapunlingkungan sosialnya.

Pada hari yang indah tersebut, biasanya sang anak atau suami akan memberikan sesuatu yang spesial kepada seorang ibu untuk merayakannya. Baik berupa hadiah atau ucapan yang indah. Namun, bagi yang tak berani mengungkapkan secara langsung, biasanya mereka akan mengucapkan melalui sebuah pesan singkat di telepon.

Mengucapkan kata-kata manis nan tulus membutuhkan keberanian bagi sebagian anak. Namun, terkadang mereka tak menyangka menerima jawaban yang tak sesuai ekspektasi. Jawaban dari sang ibu ini justru lucu ketika membacanya. Berikut adalah 5 chat anak dengan ibu yang bikin ketawa. 

2 dari 7 halaman

1. Pokoknya ga boleh pulang malam

Biasanya seorang Ibu terharu karena mendapat ucapan dari sang anak. Namun, berbeda halnya dengan yang satu ini. Sang ibu justru menganggap hal tersebut berlebihan dan bilang 'alay' pada sang anak. Aduh! 

3 dari 7 halaman

2. Mamanya cuma mau lipstik

Masih sama dengan reaksi ibu yang pertama tadi. Namun, ibu yang satu ini justru meminta hadiah berupa lipstik di peringatan Hari Ibu. Nah loh, ayo belikan ibumu lipstik biar semakin cantik, hehe. 

4 dari 7 halaman

3. Ga mau bagi duit mamanya

Awalnya si anak mendapat respon positif dan sang ibu karena ucapan selamatnya. Namun, setelah mengirim stiker dengan tulisan "Bagi Duit," sang ibu justru membalasnya dengan stiker yang lucu. Ada-ada saja, ya. 

5 dari 7 halaman

4. Habis ngucapin, langsung transfer

Jangankan mengucapkan Hari Ibu secara langsung, untuk bisa pulang ke rumah saja terkadang sulit karena satu dan lain hal termasuk karena biaya. Namun, berbeda dengan ibu yang satu ini. Si anak memberi ucapan selamat pada ibunya dan tak disangka sang ibu langsung mengirim foto bukti transfer uang kepadanya. Aduh, enak banget ya. 

6 dari 7 halaman

5. Cuma dibalas satu huruf doang

Entah karena lagi sibuk atau memang begitu gaya bahasanya, sang ibu ini hanya membalas ucapan selamat Hari Ibu pada si anak dengan satu huruf saja yaitu, y. Aduh, ada-ada saja. 

 

Penulis : 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini