Sukses

Jawab Soal Ujian Pakai Gambar Voice Note, Ulah Siswa Ini Bikin Guru Kebingungan

Ada-ada saja ya kelakuan dua bocah SD ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja tingkah anak sekolah yang bikin para guru mereka tak habis pikir. Tak selalu bikin jengkel, banyak pula siswa khususnya Sekolah Dasar yang justru bikin gurunya tertawa.

Bagaimana tidak, tingkah antimainstreamnya terkadang membuat kita sebagai orang dewasa mengernyitkan dahi. Hal ini seperti yang dilakukan siswa SD bernama Fadil dan Yoga yang menjadi viral di media sosial.

Keduanya memiliki cara tak biasa ketika menjawab soal ujian. Baik Fadil dan Yoga menjawab soal ujian dengan menggambar voice note di kertas jawaban. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah akun Twitter @asuhanmalam.

Pada video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat seorang guru menunjukkan bahwa ada dua siswanya yang menjawab soal ujian dengan gambar voice note. Hal ini tentu saja menyulitkan dirinya mengetahui jawaban dari kedua siswanya tersebut.

"Jawab soal pake Voice Note, ada-ada saja kelakuan generasi milenial," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Guru tersebut sempat memanggil Yoga dan memintanya untuk menjelaskan isi dari voice note yang dibuatnya. Namun, guru itu justru dibikin tertawa ketika mendengar jawaban Yoga.

"Habis kuota bu," jawab Yoga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam komentar

Video tersebut rupanya berhasil mencuri perhatian warganet dengan disukai lebih dari 30 ribu kali. Tak sedikit pula warganet yang memberikan beragam komentarnya.

"Nulis jwbn pke gmbr voice note tp g bisa diputer krn gaada kuota... Haduh dekkkk," komentar akun @_NurfaizahijkL_.

"Ga abis pikir si ini kelewat cerdas," timpal @Alvinaft1.

"Wkwkw aneh2 aja kelakuan si yoga ni," tulis pemilik akun @Mutiaraarisma2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.