Sukses

Bersihkan Apartemen Super Kotor, Petugas Ini Dibayar Rp 11 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sepatutnya kita menjaga kebersihan tempat tinggal secara rutin. Tak hanya untuk menjaga kesehatan, tempat tinggal yang bersih juga tentu bisa membuat kita merasa nyaman.

Namun tak semua orang bisa melakukannya. Belum lama ini seorang petugas kebersihan membagikan pengalamannya membersihkan sebuah apartemen yang sangat kotor.

Melansir dari China Press, Jumat (13/12/2019), petugas kebersihan tersebut memang diberikan upah yang cukup besar yaitu Rp 11 juta. Namun hal tersebut sebanding dengan pekerjaan yang harus dilakukannya.

Bagaimana tidak, dia harus membersihkan apartemen yang penuh dengan tumpukan sampah. Kondisi wastafel dan WC sangat jorok seperti tak pernah dibersihkan dalam waktu yang cukup lama. Lantainya bahkan hingga berubah menjadi hitam.

Kamar dan ruang tamu juga dipenuhi sampah makanan. Petugas kebersihan tersebut bahkan dikatakan membutuhkan waktu sedikitnya 7 jam untuk membuat apartemen tersebut menjadi benar-benar bersih.

2 dari 3 halaman

Butuh waktu 7 jam

Dia mulai membersihkannya pada pukul 09.00 hingga 16.00 waktu setempat. Dari kerja kerasnya ini, dia mendapat upah lebih dari 1 juta won atau setara dengan Rp 11 juta.

Pengalaman yang dibagikannya ini lantas mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang tak habis pikir bagaimana mungkin seseorang mampu tidur di dalam apartemen yang lebih mirip dengan tempat pembuangan sampah tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perumnas Jamin Legalitas Lahan untuk Proyek Huniannya
Artikel Selanjutnya
Apartemen Mahasiswa Jadi Proyek Andalan PP Properti di 2020