Sukses

4 Makna Psikologis yang Terungkap dari Tingkat Kebersihan Seseorang

Tingkat kebersihan ini juga mampu menggambarkan kepribadian seseorang. Mulai dari tingkat kebersihan di kamar mandi atau di ruang kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang punya pribadi dan kebiasaan yang berbeda. Salah satunya soal tingkat kebersihan. Kebersihan diri atau lingkungan tempat tinggal seseorang tersebut.

Biasanya, seseorang yang rumahnya berantakan itu identik dengan jorok. Namun tahukah Anda bahwa ahli mengatakan tak semuanya rumah berantakan menggambarkan bahwa orang itu sepenuhnya jorok.

Tingkat kebersihan ini juga mampu menggambarkan kepribadian seseorang. Mulai dari tingkat kebersihan di kamar mandi atau di ruang kerja.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (22/4/2019), berikut 4 tingkat kebersihan seseorang yang menggambarkan kepribadian mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Makna Sering Menyimpan Sampah dalam Laci

Pada pandangan pertama, apartemen atau kamar seseorang mungkin tampak sempurna. Lantai yang bersih, buku-buku yang tertata rapi, wallpaper yang sesuai, dan lain-lainnya.

Namun, sudahkah Anda melihat laci yang ada di tempat tinggal teman Anda. Bisa jadi isinya tidak serapi yang Anda lihat di bagian-bagian sebelumnya. Bisa jadi pula ada banyak sampah atau benda tak jelas yang disimpan di sana.

Ternyata, mereka yang memiliki kebiasaan seperti ini dapat tergambarkan kepribadiannya. Mereka suka menunjukkan sisi terbaik dari kepribadian mereka dan mereka melakukan banyak hal terutama untuk mengesankan orang lain.

3 dari 5 halaman

2. Ruang Kerja yang Kerap Berantakan Artinya...

Ruang kerja adalah salah satu tempat paling menarik yang ada di dalam rumah. Kerap kali benda yang ada di atas meja kerja berantakan atau diselimuti debu.

Mereka yang punya kebiasaan membiarkan debu pada benda-benda di atas meja atau membuat meja berantakan digambarkan sebagai seseorang dengan kepribadian yang kreatif dan inventif.

Meski terkesan jorok, di lain sisi mereka yang melakukannya identik dengan seseorang yang memiliki ide-ide yang tak biasa dan sangat kreatif.

4 dari 5 halaman

3. Makna dari Baju Kotor yang Menumpuk

Kebanyakan anak kost-an yang melakukan hal ini. Membiarkan pakaian kotor menumpuk di dalam ember atau baskom.

Penundaan pekerjaan ini sebenarnya sering kali dihadapi oleh banyak orang. Ini sering terjadi dalam tugas kita sehari-hari.

Namun, tak melulu hal itu dilakukan karena seseorang itu malas. Melainkan, seseorang itu telah menjadwalkan semua pekerjaannya.

Mereka yang biasa menumpuk baju kotor berhari-hari dan sudah punya jadwal pekerjaannya biasanya adalah orang yang bekerja sesuai rencana atau jadwal yang telah ditentukan.

5 dari 5 halaman

4. Arti dari Kamar Mandi yang Kotor

Hanya dengan melihat ke kamar mandi sudah cukup untuk mengetahui seberapa besar perhatian pemiliknya, tidak hanya tentang tubuh mereka, tetapi juga tentang kenyamanan psikologis mereka.

Kamar mandi yang bersih adalah indikator bahwa itu digunakan secara teratur. Terlebih dalam kamar mandi itu ada gel shower, pasta gigi dan hal lain yang tersusun dengan rapi.

Ini semua dinilai berbeda, jika hanya ada satu pisau cukur di kamar mandi seseorang tanpa ada benda lain.

Ini berarti bahwa orang tersebut benar-benar stres dan tidak punya banyak waktu untuk peduli tentang penampilan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.