Sukses

Dukung Gaya Hidup Sehat, Prudential Selenggarakan PruRide Indonesia 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Kesadaran masyarakat modern dalam menerapkan pola hidup sehat semakin meningkat. Melihat tren tersebut, Prudential Indonesia menyelenggarakan event PruRide Indonesia 2019. Acara yang berlangsung selama dua hari ini (7-8 Desember 2019) mengombinasikan keseruan dari panggung musik, kuliner, serta olahraga.

"Prudential ingin agar masyarakat Indonesia jadi lebih aktif menyehatkan tubuh mereka. Salah satu bukti nyata komitmen kami dengan acara ini," ungkap Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (07/12/2019).

Hal ini diamini oleh Direktur Prudential Indonesia Nicholas Oliver Holder. Menurut dia, ini merupakan salah satu komitmen Prudential dalam menyebarluaskan inspirasi positif mengenai kesehatan, kesejahteraan, dan kebaikan di Indonesia.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia menyebarkan gaya hidup sehat yang bebas polusi, sembari meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, serta memantapkan reputasi Yogyakarta sebagai destinasi wisata," ujar dia.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Highlight dari acara ini sendiri yakni PruRide Indonesia 2019. Kejuaraan balap sepeda Prudential pertama di Indonesia ini memperlombakan hadiah senilai ratusan juta rupiah serta overall winner pria dan wanita akan diterbangkan ke PruRide Philippines 2020.

Ajang balap sepeda ini dibagi atas tiga kategori, yakni Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pebalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga. Ribuan peserta yang telah mendaftar nantinya akan berkompetisi menaklukkan track yang tak hanya menantang, tapi juga menyajikan keindahan alam Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Jalur Penggaris, hingga Desa Wayang Wukirsari.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Keseruan PruRide Indonesia 2019 semakin lengkap dengan partisipasi atlet para-cycling yang meraih medali emas di Asian Para Games 2018, Muhammad Fadli di kategori Gran Fondo; serta Olivia Jansen Lubis di kategori Fun Ride.

Selain balap sepeda, juga terdapat We Do Village di mana warga Yogyakarta bisa mengikuti kegiatan-kegiatan bernilai positif dan menyehatkan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain We DO Good yang memperkenalkan program-program inspiratif Community Investment Prudential Indonesia; We DO Good for Papua yang menunjukkan perkembangan dukungan untuk kaum muda dan ekonomi kerakyatan di Papua; We DO Health yang menyiapkan kelas kebugaran seperti Zumba, PoundFit, cek kesehatan dan lainnya; We DO Wealth yang membantu masyarakat memahami aspek finansial jangka panjang dengan rangkaian talkshow interaktif; We DO Good Food yang memanjakan lidah dengan ragam pilihan kuliner; dan We DO Pulse yang mengajak masyarakat menjelajahi transformasi digital Prudential.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Luskito berharap PruRide Indonesia 2019 bakal diadakan menjadi acara tahunan dan diadakan di kota lainnya di Indonesia. Tujuannya agar semangat hidup sehat makin menyebar dan menjangkau orang banyak.

"Ke depannya ini akan menjadi jalan panjang Prudential dengan masyarakat Indonesia agar hidup sehat. Gaya hidup sehat itu ga bisa cepat, harus berkelanjutan," tutup dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perkuat Pangsa Pasar, Prudential Luncurkan Produk Baru
Artikel Selanjutnya
Program Wirausahawan Muda Prudential Tingkatkan Kualitas Hidup Anak Muda Papua