Sukses

Suka Traveling, 5 Benda Unik Ini Buat Petualanganmu Makin Seru

Alat-alat ini bisa menjadi pelengkap saat sedang traveling, lho!

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, teknologi terus berinovasi dan membuat terobosan baru. Salah satu manfaatnya adalah dapat membuat liburanmu menjadi aman dan nyaman. Tak heran jika saat ini banyak benda yang dibuat untuk memudahkanmu saat traveling tapi memiliki bentuk unik bahkan aneh.

Meskipun aneh, barang-barang tersebut bermanfaat dan membuat nyaman sehingga banyak diminati oleh para pelancong. Berikut adalah beberapa barang traveling unik dan aneh yang mungkin kamu tertarik untuk memilikinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Setrika Portable

Ukurannya yang kecil bisa membantu kamu merapikan baju tanpa harus memberikan space besar untuk membawanya.

3 dari 6 halaman

2. Corong Buang Air Kecil

Berbeda dengan laki-laki, perempuan akan kesulitan buang air kecil saat sedang dalam perjalanan. Perempuan harus mencari tempat yang aman sekaligus nyaman untuk bisa buang air kecil.

Adanya inovasi corong buang air kecil saat ini membantu kaum perempuan untuk bisa buang air kecil lebih mudah, lho. Sayangnya, masih ada sebagian perempuan yang enggan menggunakannya karena merasa tak nyaman atau sekadar tak mengetahui cara pengunaannya.

4 dari 6 halaman

3. Smartphone Holder

Saat sedang bepergian orang cenderung merasa bosan karena perjalanan yang jauh. Salah satu solusi untuk menghilangkan kantuk dan bosan adalah menonton film.

Sayangnya, durasi yang panjang saat menonton film dapat membuat tangan mudah lelah. Saat ini dengan bantuan smartphone holder, kamu bisa menonton film kesukaanmu tanpa harus repot memegang ponselmu.

5 dari 6 halaman

4. Travel Vacuum Bag

Membawa banyak barang saat travelling bukanlah hal yang aneh. Apalagi kalau perjalanan dan waktu liburanmu panjang. Tak heran kalau tas yang kamu bawa banyak macamnya.

Namun, kamu juga bisa lho mengecilkan ukuran barang bawaanmu dengan vacuum bag agar bisa menghemat tempat di dalam kopermu sehingga lebih ringkas.

6 dari 6 halaman

5. Pickpocket Alarm

Alat yang satu ini penting buat kamu yang menyukai solo travelling. Sebab, wisatawan suka menjadi sasaran empuk untuk melakukan kejahatan. Pickpocket alarm ini bisa kamu letakkan di barang-barang berharga, seperti tas atau dompet.

 

Penulis :

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.