Sukses

Tak Punya Akses Internet, Bocah Ini Kerjakan Tugas di Toko Smartphone

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan akses internet. Salah satunya adalah mencari informasi apapun sesuai kebutuhan. Tak heran banyak sekolah yang kini menggunakan kurikulum berbasis digital.

Ya, saat ini sudah menjadi hal yang lumrah jika anak sekolah mencari informasi terkait pelajaran melalui internet. Oleh karena itu, adanya akses internet tak hanya dibutuhkan oleh orang-orang dewasa tapi juga anak sekolah.

Namun sayangnya tak semua anak bisa dengan mudah mendapatkan akses internet, seperti yang dialami oleh seorang bocah yang baru-baru ini viral di Twitter.

Akun @InactionNever belum lama ini mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang bocah laki-laki tengah mengerjakan tugas di sebuah toko smartphone.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sambil membawa ransel, bocah tersebut berdiri sambil menggunakan salah satu produk display berupa tablet untuk mencari bahan tugasnya. Sesekali ia menggeser layar tersebut dan mencatat di bukunya.

"Anak ini tidak memiliki akses internet di rumahnya, jadi salah satu toko di mall mengizinkannya menggunakan tablet mereka untuk mengerjakan tugas," tulis akun tersebut.

Video berdurasi 15 detik ini rupanya membuat warganet haru. Video yang diunggah ulang dari akun @AddictedViral tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 12 juta kali.

Banyak warganet yang memuji tindakan para karyawan toko. Namun di sisi lain tak sedikit pula yang mengkritik sekolah-sekolah yang mengharuskan anak didiknya mengerjakan tugas menggunakan akses internet. Pasalnya tak semua anak bisa memiliki akses tersebut dengan mudah.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartfren Umumkan Pemenang Undian WOW Tahap Ketiga
Artikel Selanjutnya
Banyak Permintaan, Smarfren Rilis Paket Unlimited Lite Mulai Rp 50 Ribuan