Sukses

Beri Uang Belanja dengan Cara Tak Biasa, Unggahan Pria Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta - Dalam keluarga sosok suami akan selalu menjadi kepala keluarga, suami bertugas untuk menjadi pemimpin dan juga memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga. Baru-baru ini pria asal Malaysia bernama Ahmad Zakimi Abdullah, menjadi perbincangan warganet karena unggahannya di akun Facebook pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, Ahmad Zakimi ini memberikan uang belanja kepada sang istri dengan cara yang unik. Ia memberikan beberapa uang kertas dan menyertakan salah satu ayat Al-Quran, di secarik kertas yang ia letakan di atas meja makan keluarga.

 

Ahmad Zakimi juga menulis prinsip hidupnya pada unggahan tersebut, ia menuliskan bahwa, segala bentuk kebutuhan dalam rumah tangga memang sudah menjadi tanggung jawabnya. Ia bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan keluarganya tersebut.

“Semua makanan, pakaian, rumah, mobil-mobil, pendidikan anak-anak dan kebutuhan lain dari rumah tangga saya yang bertanggung jawab. Itu kewajiban. Itu juga prinsip saya,” tulisnya.

Berkat foto yang ia unggah pada 6 November 2019 lalu, unggahan tersebut menjadi viral dan menjadi perbincangan warganet. Bahkan unggahan tersebut sudah disukai pengguna Facebook sebanyak 8 ribu lebih, dan sudah dibagikan sebanyak 10 ribu.

Warganet juga turut berkomentar dalam unggahan Ahmad Zakimi ini, “Semoga dimurahkan rezeki selalu,” tulis akun Nrhidayah Khr.

2 dari 4 halaman

1. Berlangsung Selama 18 Tahun

Surat romantis yang diberikan kepada istrinya tersebut, ternyata sudah dilakukan oleh Ahmad Zakimi selama 18 tahun. Bahkan, dari tahun ke tahun ia selalu menambahkan uang belanja sang istri tersebut sedikit demi sedikit.

“Setiap hari saya akan memberikan uang untuk memperlakukan keluarga kami untuk minum untuk keluarga kami. Dimulai dari 18 tahun yang lalu. Ya, itu adalah kehidupan suami untuk keluarga. Itulah tanggung jawab seorang suami sebagai kepala keluarga,” tulisnya pada unggahannya tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Tidak Ingin Menggunakan Gaji Sang Istri

Dalam unggahnnya Ahmad Zakimi juga menuturkan bahwa, istrinya juga bekerja. Namun, ia melarang istrinya untuk menggunakan uang pribadi dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Pria asal Malaysia tersebut meyakini bahwa uang istrinya hanyalah untuk dipakai oleh sang istri, bukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Meski Ahmad Zakimi tidak memiliki cukup uang di dompetnya tapi, ia tetap berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya.

Ia tidak ingin membiarkan istrinya tersebut menggantikan tanggung jawabnya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

”Meskipun kadang-kadang saya 'kering', saya masih mencoba untuk memberikan belanja keluarga. Itulah tanggung jawab suami dan ayah kepada anak-anak. Wajah harus tenang,” tulisnya.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pamer Belikan Istri 9 Buah Iphone, Pria Ini Banjir Komentar dari Warganet