Sukses

Robert Downey Jr. Tidak Masuk Nominasi Oscars, Fans Marvel Protes Lewat Petisi

Liputan6.com, Jakarta - Film terlaris sepanjang masa, Avengers: Endgame adalah film superhero yang sangat berpengaruh terutama bagi para fans Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pada film tersebut, fans Marvel harus kehilangan superhero kesayangan mereka, yaitu Tony Stark atau Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Disney dan Marvel telah mengumumkan pengangkatan beberapa kategori dalam ajang penghargaan film Oscars. Namun, fans Marvel merasakan ada yang janggal pada beberapa kategori yang diumumkan. Hal itu disebebakan karena Robert Downey Jr. tidak muncul sebagai salah satu aktor terbaik.

2 dari 6 halaman

Petisi

Bahkan telah dibuat sebuah petisi untuk mendukung Robert Downey Jr yang akrab disapa RDJ masuk ke dalam nominasi Oscars tahun 2020.

Terlihat dalam petisi itu seorang bernama Diana Whatley membuat petisi kepada anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang menyelenggarakan Oscars setiap tahunnya.

3 dari 6 halaman

Isi Petisi

“Kami, yang bertanda tangan di bawah ini, sangat tersentuh oleh penampilan Mr. Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark di Avengers: Endgame sehingga kami yakin ia pantas mendapatkan Academy Award untuk Aktor Terbaik. Pilihan kreatif yang ia buat dan energi emosional yang mendalam yang ia tanamkan di Tony Stark menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton,” tulis Diana Whatley dalam petisi tersebut.

4 dari 6 halaman

Nominasi yang Diajukan Disney

Sementara itu, nominasi yang diajukan oleh pihak Disney adalah gambar terbaik, sutradara terbaik, sinematografi terbaik, efek visual terbaik, dan beberapa nominasi lainnya. Namun memang nama tidak tercantum aktor terbaik dalam situs Disney Studios Awards tersebut.

5 dari 6 halaman

Menuju 5000 Tanda Tangan

Saat ini telah ada hampir lima ribu orang yang menandatangani petisi untuk membawa RDJ menjadi aktor terbaik di ajang Oscars 2020. Hal tersebut mengingat RDJ merupakan aktor utama yang membuka semesta MCU.

“Meskipun kami mengakui bahwa upaya kami sama sekali tidak dapat secara langsung mempengaruhi proses pemilihan Akademi, kami berharap bahwa dokumen ini akan berfungsi sebagai pengingat bagi anggota Akademi bahwa kinerja kuat Mr. Downey telah secara langsung memengaruhi kehidupan yang tak terhitung di seluruh dunia,” lanjut Diana pada petisinya.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Editan Foto Nyeleneh ala Warganet, Bikin Pesepak Bola Dunia Menjadi Superhero