Sukses

Akun Instagram 'Iron Man' Robert Downey Jr Diretas, Tawarkan iPhone Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Cukup banyak selebritas Hollywood yang menjadi korban peretasan. Dari sekian banyak yang diretas, salah satunya adalah aktor Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. Akun Instagram Robert rupanya diretas oleh hacker.

Mengutip laman International Business Times, Selasa (10/9/2019), gara-gara diretas, akun Instagram Robert Downey Jr didipenuhi dengan unggahan penawaran iPhone, Apple Watch, PlayStation, dan kartu hadiah Amazon, serta mobil Tesla Model Xs yang bisa didapat secara cuma-cuma.

Rupanya para hacker membuat seolah sang aktor terkenal tengah membagi-bagikan gadget dan mobil sebagai bentuk giveaway. Sang hacker juga menaruh foto-foto gadget tersebut ke bagian highlight Stories Instagram milik Robert.

Meskipun tim Robert berhasil mengambil alih situasi, masih harus dipastikan bagaimana para peretas berhasil mendapatkan akses ke akun Robert.

Melalui twit di akun Twitter, sang Iron Man pun mengucap kata maaf.

“Saya minta maaf, akun Instagram saya telah diretas. Harap jangan dihiraukan sampai dipulihkan. Terima kasih semua. I love you 3.000,” tutur sang aktor.

Peretasan akun media sosial selebritas jadi hal yang umum terjadi belakangan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Instagram Pemeran Loki Diretas

Sebelumnya, akun Instagram milik pemeran Loki, Tom Hiddleston, juga diretas. Sang hacker mengunggah screenshot akun Snapchat yang terhubung dengan akun media sosial milik si aktor.

Tidak hanya selebritas, bos teknologi seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Twitter Jack Dorsey, dan CEO Google Sundar Pichai juga pernah diretas akunnya oleh kelompok hacker OurMine

Kelompok hacker ini sengaja menargetkan akun media sosial bos teknologi, selebritas, dan public figure lainnya dengan cara mengakses password lama dari LinkedIn dan MySpace.

Tak hanya itu, akun Twitter model terkenal Gigi Hadid juga diretas. Dalam twitnya, Hadid memuji Adolf Hitler di sejumlah kicauannya. Ia bahkan menuliskan twit “Jerman memenangkan Perang Dunia II.”

(Tin/Isk)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gwyneth Paltrow Heran Samuel L Jackson Muncul di Avengers: Endgame