Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Nyinyiri Warganet Lewat Lagu, Musisi Ini Jadi Viral

Liputan6.com, Jakarta - Lagu sindiran yang berjudul 'Negara Lucu' baru-baru ini menjadi perbincangan hangat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Lagu yang dinyanyikan musisi bernama Enau ini berhasil mendapatkan 6,8 Juta views di Youtube.

Negara Lucu adalah lagu yang dirilis setahun lalu, tepatnya pada 26 Juli 2018 di Channel Youtube milik Enau sendiri. Meskipun sudah lama dirilis, baru-baru ini lagu tersebut menjadi viral karena liriknya.

Lirik lagu milik Enau ini dinilai memiliki banyak arti, serta menyindir kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya kebiasaan bergaya yang tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Setelah mendengar lagu ini, banyak warganet menanggapinya dengan beragam respons.

 

2 dari 5 halaman

Lirik yang Sangat Menyindir

"Yang susah gayanya nomer satu

sana sini jadi benalu

ini pandangan dari kacamataku

tentang negara yang lucu."

Itulah sedikit lirik yang dianggap menyindir warganet. Lirik tersebut memang benar-benar menggabarkan sedikit kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Di mana gaya adalah nomor satu, walaupun keadaan individu tidak sesuai dengan gaya hidup yang berlebihan.

3 dari 5 halaman

Musik yang Santai

Lagu ini disajikan dengan lantunan musik yang akan membuatmu lebih santai, ditambah dengan suara dari Enau yang ciamik. Selain itu, video clip juga dikemas secara sederhana yang penuh arti.

4 dari 5 halaman

Respons warganet

Banyaknya warganet yang menanggapi unggahan tersebut, kolom komentar video musik tersebut pun dipenuhi komentar warganet. 

Seperti akun Muhammad Fitrah Aslam yang berkomentar "Anjay keren, nyindir netizen yang masih darurat moral."

Ada juga yang berkomentar bahwa penampilan bukan tolak ukur memiliki uang ataupun tidak. "Dari video ini gw belajar bahwa penampilan sederhana bukan berarti tidak punya uang. Sedangkan orang yang berpenampilan layak nya pengusaha belum tentu dia punya uang, jadi jangan lihat orang dari luar nya doang. Salam Enau."

Penulis:

Natania Longdong

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Tirukan Suara dan Karakter Joker, Pria Ini Banjir Pujian Warganet
Artikel Selanjutnya
Waspada, Pencurian Modus Baru Berkedok Tukang Parkir