Sukses

Viral Pesta Pernikahan bak Festival Kuliner, Ada Starbucks hingga Sushi Tei

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dan menyenangkan untuk setiap individu. Resepsi disiapkan sebaik mungkin agar acara yang direncanakan berjalan lancar dan menyenangkan seluruh tamu yang datang. 

Para tamu bahkan akan disuguhi dengan makanan dan minuman yang berlimpah. Bahkan terkadang jamuan di resepsi pernikahan bisa melebihi ekspektasi. Seperti yang dialami pemilik akun Twitter @DiazRaviv.

Dalam twit yang diunggahnya pada Sabtu (21/9/2019), ia mengatakan bahwa tidak menyangka resepsi pernikahan yang ia datangi membuatnya tercengang.

2 dari 6 halaman

Viral di Twitter

“Temanku kondangan, denah prasmanannya gini. Goks sih, goals parah,” twit akun @DiazRaviv sekaligus mengunggah foto denah prasmanan pada resepsi pernikahan yang ia hadiri.

Pada denah yang diunggahnya, terlihat berbagai makanan yang tidak biasa ditemui di resepsi pernikahan seperti Starbucks, Krispy Kreme, McDonalds, hingga Sushi Tei. Makanan yang biasa ditemui di mal ini justru dapat disantap sepuasnya di resepsi pernikahan ini.

3 dari 6 halaman

Konsep Tidak Biasa

Dea Hanasalina, pembuat konsep prasmanan sekaligus kakak dari mempelai wanita mengatakan bahwa konsep dari prasmanan ini memang ingin menyajikan makanan yang berbeda dari acara pernikahan biasa.

Ia mengakui bosan dengan makanan katering pernikahan karena keluarganya banyak bekerja di bidang wedding atau pernikahan. Beberapa makanan dipilih oleh mempelai karena memang makanan kesukaan dari mempelai pria atau wanita.

Dea yang juga merupakan pemilik Adams Catering Jakarta, mengatakan bahwa acaranya berjalan dengan lancar. Ia merupakan ketua panitia dari acara pernikahan adiknya sehingga seluruh tim yang ikut mengurus pernikahan tersebut berada di bawah tanggung jawab Dea.

“Semua tamu alhamdulilah happy banget dari respons yang kita denger dan kita bersyukur banget semua bisa berjalan lancar, cuaca pun bagus di hari itu,” kata Dea, saat dihubungi tim Citizen6-Liputan6.com, Senin (23/9/2019).

4 dari 6 halaman

Konsep Karnaval

Sementara Nindy Adriani dari Windya Organizer selaku yang juga menangani pernikahan viral tersebut mengatakan bahwa konsep unik memang dipilih kedua mempelai, Sarah dan Salim.

"Kedua mempelai memilih konsep 'Karnaval' dengan menghadirkan kuda saat kirab, area games, camilan popcorn dan gulali," kata Nindy saat dihubungi Citizen6-Liputan6.com, Senin (23/9/2019).

Ia menambahkan bahwa selain prasmanan dari brand ternama, dalam pernikahan itu juga menghadirkan 30 Master of Ceremonies (MC).

5 dari 6 halaman

Prasmanan Starbucks

Akun @DiazRaviv melanjutkan thread Twitter-nya dengan mengunggah foto kopi Starbucks yang dapat diminum sepuasnya. Setelah thread-nya dibanjiri respons warganet, ia mengajak orang-orang yang membaca thread-nya untuk mendoakan kedua mempelai.

“Mumpung rame, sekalian mohon didoakan untuk yang punya hajat, semoga pernikahannya langgeng, samawa. Doakan juga untuk teman2 dan saya tentunya yang ingin pernikahan nya nanti se-goks ini, semoga terwujud aamiin,” tulis @DiazRaviv.

6 dari 6 halaman

Respons Warganet

Warganet yang membaca thread yang dibuat akun @DiazRaviv pun memberikan berbagai respons.

“Aku mau jadi sahabat temen mu mas,” kata akun @kexasar.

“Itu nikahan atau mall bang? Lengkap bener,” sahut akun @diphabagoes.

“Nikahan rasa Festival Jajanan Bango,” komentar akun @RaihanMauladi. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara