Sukses

Pakai Popok Bayi, Cara Unik Wanita Ini Atasi Kebocoran AC Viral

Wanita ini menggunakan popok sang anak untuk mengatasi kebocoran AC.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, Air Conditioner atau AC menjadi barang elektronik yang nampaknya selalu ada di setiap rumah. Selain membantu agar ruangan sejuk di tengah panasnya udara di luar rumah, AC juga bisa menghilangkan udara lembab yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Sebagian besar dari kamu yang memiliki AC tentu pernah mengalami berbagai masalah seperti kebocoran. Memang bukan masalah yang cukup besar, biasanya untuk mengatasinya kamu akan menampung kebocoran AC tersebut dengan ember, kan?

Namun seorang wanita asal Taiwan memiliki cara unik untuk mengatasi kebocoran AC di kamarnya. Ya, alih-alih menggunakan ember untuk menampung air AC yang bocor, dirinya malah menggunakan pampers sang anak.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu (18/9/2019), melalui akun Facebook-nya, wanita tersebut menceritakan bahwa AC di kamarnya tiba-tiba saja bocor saat tengah malam. Dirinya mengaku sempat panik lantaran AC tersebut tepat berada di atas komputer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara yang aneh namun efektif

Ia lantas memutar otak untuk menemukan cara mencegah kebocoran tersebut merusak komputernya. Dia kemudian melihat popok sang anak yang berukuran XXL dan memutuskan menempelkannya ke bagian AC yang bocor dengan menggunakan lakban.

Keesokan harinya, ia terkejut ketika mengetahui bahwa pampers tersebut benar-benar bisa menyerap kebocoran AC dengan sangat baik. Anehnya ketika teknisi datang, dia tak dapat menemukan masalah pada AC tersebut dan kebocorannya pun telah berhenti begitu saja.

Wanita tersebut lantas membagikan cara uniknya ini mengatasi kebocoran AC saat dalam keadaan genting. Tentu banyak warganet yang mengaku tidak menyangka bahwa cara yang cukup aneh ini bisa benar-benar bekerja dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.