Sukses

Unik, Seniman Pura-Pura Jadi Astronot Protes Jalan Berlubang ke Pemerintah

Protes seniman asal India berhasil dan direspon pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan fasilitas terbaik bagi seluruh warganya. Salah satu fasilitas terpenting adalah jalanan beraspal untuk lalu lintas kendaraan bermotor. Seiring waktu, jalanan akan menjadi bergelombang dan rusak sehingga perlu diperbaiki kembali.

Di kota Bengaluru, India, seorang seniman melakukan protes karena jalanan bergelombang di tempatnya tidak kunjung dibenahi. Protes yang ia lakukan terbilang unik dan kreatif, karena ia mengenakan baju astronot dan menganggap jalanan rusak tersebut seperti bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Viral

Video dari seniman bernama Baadal Nanjundaswamy ini menjadi viral di twitter. Ia mengunggah video tersebut pada Senin (2/9/2019) melalui akun twitter @baadalvirus. Kini videonya telah mendapatkan lebih dari 25 ribu likes dan telah di-repost oleh banyak akun lainnya.

3 dari 4 halaman

Usahanya Berhasil

Ternyata usaha Baadal membuat video tersebut tidak sia-sia. Pada Selasa (3/9/2019), aksi protes Baadal direspon baik oleh pemerintah setempat. Jalanan yang berlubang hingga terlihat seperti permukaan bulan itu langsung diperbaiki. Hal tersebut juga diumumkan oleh Baadal di akun twitternya.

“Terimakasih banyak atas tanggapan dan dukungan yang luar biasa! ♥️♥️♥️🙏🙏” ujar Baadal pada akun twitter @baadalvirus.

4 dari 4 halaman

Sering Melakukan Protes Terhadap Jalanan

Baadal Nanjundaswany sering melakukan protes atas jalanan yang rusak. Dia sering menggambar di jalanan yang rusak dan menggunakan kerusakan tersebut menjadi suatu bentuk. Bentuk protesnya juga selalu berhasil membuat pemerintah memperbaiki jalanan.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.