Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Pakai Satu Tangan, Seniman Ini Buat Lukisan Wajah Rich Brian dari Rubik

Liputan6.com, Jakarta - Rubik menjadi salah satu permainan teka-teki yang berbentuk kubus. Rubik terdiri dari enam sisi dan setiap sisinya memiliki warna yang berbeda, seperti hijau, kuning, merah, putih, hingga biru. Rubik dapat diacak dan tujuan permainan ini adalah mengembalikan semua warnanya seperti semula.

Berbeda dengan pesulap Raden Reza Dharmawan atau yang akrab disapa dengan Rezalus. Ia justru menggunakan ratusan rubik untuk ‘melukis’. Pada Selasa (3/9/2019), Rezalus melalui akun Instagram rubiksondimen mengunggah video memperlihatkan ia ‘melukis’ wajah rapper Rich Brian dengan 730 buah rubik.

2 dari 5 halaman

Menggunakan satu tangan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rubik's Cube Artist (@rubiksondimen) on

Dalam video tersebut, Rezalus terlihat menggunakan penutup mata sembari membentuk rubik dengan satu tangan. Kemudian ia membuka matanya, lalu memperlihatkan wajah Rich Brian yang telah terbentuk dari 729 rubik. Rezalus pun menggabungkan kepingan terakhir sehingga wajah Rich Brian menjadi sempurna.

“Semua rubik’s cube saya susun polanya dengan menggunakan 1 tangan dan hanya rubik terakhir saja yang saya selesaikan dengan mata tertutup,” kata Rezalus kepada Citizen6-Liputan6.com melalui direct massege Instagram pada Rabu (4/9/2019).

Ia menyelesaikan 730 rubik tersebut dalam waktu 8 jam. Menurut Rezalus, setiap rubik kira-kira diselesaikan dalam waktu 40 detik.

“Kalau semua rubik diselesaikan dengan mata tertutup, waktunya jadi lebih lama lagi,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ulang Tahun Brian

Video tersebut ia unggah bertepatan dengan ulang tahun Rich Brian, yakni 3 September. Padahal, Rezalus mengaku awalnya ia tidak tahu bahwa Rich Brian ulang tahun pada tanggal tersebut.

“Setelah selesai disusun wajahnya Rich Brian pake Rubix, saya baru engeh (baru tahu) klo Brian ultah tgl 3 September. Sekalian aja jadi kado ultah buat Brian,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Direspon Rich Brian

Karya yang di unggah pada akun Instagram rubiksondimen ini ternyata mendapatkan respons dari Rich Brian. Rapper asal Indonesia yang telah mendunia itu mengunggah kembali video milik Rezalus melalui Instagram Story pada hari yang sama.

“so sick. Thankyou @rubiksondimen,” ujar Rich Brian melalui akun Instagram @brianimanuel.

5 dari 5 halaman

Tantangan Membuat Karya Rubik

Sejauh ini Raden Reza Dharmawan belum menemukan kesulitan dalam membuat karya menggunakan rubik. Tetapi tantangan yang ia rasakan adalah mata yang lelah serta badan yang pegal. Hal tersebut disebabkan karena proses pembuatan rubik dilakukan sembari duduk.

“Kesulitannya belum ada, hanya saja mata mudah ngantuk karena lelah liat rubix dan P4,” tutur Rezalus.

Rezalus berencana untuk terus membuat wajah artis internasional dengan menggunakan rubik.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Loading
Artikel Selanjutnya
Rich Brian Kolaborasi dengan Penyanyi K-Pop Chung Ha
Artikel Selanjutnya
Main Gitar Sambil Selesaikan Rubik, Aksi Gitaris Ini Memukau Publik