Sukses

Bra hingga Piyama, 7 Benda Ini Berbahaya Bila Dipakai Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang ingin terlihat trendi dan keren. Padahal usaha untuk melakukannya setiap saat ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan.

Korset, misalnya. Ini sempat populer hingga diklaim berbahaya. Tulang rusuk dan pinggang wanita bisa rusak permanen bila memakainya setiap hari.

Selain korset, beberapa item pakaian berikut ini juga dapat membahayakan kesehatan. Melansir dari Brightside.me.

1. Skinny jeans

Banyak perempuan memilih skinny jeans untuk menonjolkan pinggul dan kaki mereka yang indah. Sayangnya, celana ketat seperti ini justru mengganggu sirkulasi darah yang mengarah ke varises dan selulit. Kulit tidak bisa bernapas karena kainnya terlalu dekat dengan tubuh.

 

 

2 dari 5 halaman

2. Sepatu hak tinggi

Sepatu jenis ini hendaknya tak dipakai setiap hari. Sepatu hak tinggi bila dipakai terlalu sering akan menyebabkan sakit punggung, sakit kaki, dan pembengkakan. Ini juga dapat menyebabkan hernia dan tulang belakang yang membulat.

3. Sepatu dengan sol datar

Tampak tidak berbahaya, tapi beberapa ahli mengklaim sepatu ini membahayakan akrena beban pada kaki Anda tidak rata. Karena tidak ada penyerapat kejutan saat berjalan.

Ini akan menyebabkan pembuluh bertambah besar dan kehilangan elastisitasnya. Ujungnya adalah sakit kaki dan sakit punggung. Konsekuensi lain adalah deformasi lutut dan pinggul.

 

 

3 dari 5 halaman

4. Bra push-up

Bra ini populer karena membuat payudara tampak lebih bundar. Namun, bagian khusus dari bra ini merusak bentuk payudara dan membuatnya lebih bergantung pada dukungan buatan.

Selain itu, bra push-up memblokir darah dan tekanan konstan pada payudara seperti ini bahkan dapat menyebabkan kanker.

5. Kacamata hitam

Jangan gunakan kacamata hitam di malam hari atau saat tak ada cukup cahaya. Itu akan menambahkan ketegangan pada mata yang berujung pada risiko katarak semakin tinggi.

 

 

4 dari 5 halaman

6. Tas tangan besar yang dibawa di satu baju

Tas tangan perempuan dapat menyimpan apa saja. Meski nyaman tapi juga tidak aman untuk kesehatan.

Bila terus-menerus membawanya di satu bahu saja, ketegangan di bahu dan tulang belakang menjadi terlalu berat. Ini dapat menyebabkan skoliosis dan osteochondrosis. Karena ketidakseimbangan, Anda mungkin mengalami kejang otot, penyumbatan pembuluh darah, dan saraf terjepit.

7. Piyama

Piyama yang nyaman juga dapat berbahaya? Ini terjadi bila piyama tersebut terlalu ketat dan terlalu hangat. Hal tersebut akan memicu pertumbuhan bakteri yang berujung pada iritasi kulit, gatal, atau infeksi jamur.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading